Ini Dia Cara Mudah Setor Tunai di BRI, Bikin Transaksi Lebih Lancar!

Setor tunai merupakan salah satu transaksi perbankan yang umum dilakukan oleh nasabah. Jika Anda memiliki rekening di Bank BRI dan ingin melakukan setor tunai, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap tentang cara setor tunai di Bank BRI.

1. Datang ke Kantor Cabang Bank BRI

Datang langsung ke kantor cabang Bank BRI adalah cara paling umum yang dilakukan oleh nasabah untuk melakukan setor tunai. Anda hanya perlu menuju kantor cabang terdekat dengan membawa uang yang ingin Anda setor. Pastikan untuk mengisi formulir setor tunai yang disediakan oleh petugas bank dan menunjukkan identitas diri Anda.

Selain itu, Anda juga perlu mengisi buku tabungan atau kartu ATM sebagai bukti transaksi setor tunai yang telah dilakukan. Setelah proses setor tunai selesai, petugas bank akan memberikan bukti transaksi sebagai bukti sah bahwa setor tunai telah berhasil dilakukan.

2. Setor Tunai Melalui Mesin Setor Tunai (CDM)

Mesin Setor Tunai atau Cash Deposit Machine (CDM) merupakan alternatif lain yang bisa Anda gunakan untuk melakukan setor tunai di Bank BRI. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan uang ke dalam mesin CDM dan mengikuti petunjuk yang tertera di layar mesin.

Pastikan untuk memasukkan uang dengan benar sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh mesin CDM. Setelah proses setor tunai selesai, mesin CDM akan mencetak bukti transaksi sebagai bukti sah bahwa setor tunai telah berhasil dilakukan.

3. Setor Tunai Lewat Agen BRILink

BRILink merupakan jaringan agen distribusi produk perbankan Bank BRI yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Anda bisa memanfaatkan layanan BRILink untuk melakukan setor tunai tanpa harus datang ke kantor cabang Bank BRI.

Cukup kunjungi salah satu agen BRILink terdekat dengan membawa uang yang ingin Anda setor, berikan uang tersebut kepada agen BRILink beserta nomor rekening tujuan setor tunai. Agen BRILink akan membantu Anda untuk melakukan proses setor tunai dan memberikan bukti transaksi sebagai bukti sah bahwa setor tunai telah berhasil dilakukan.

4. Setor Tunai Melalui ATM Bank BRI

ATM Bank BRI juga bisa digunakan untuk melakukan setor tunai. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan uang ke dalam mesin ATM dengan benar sesuai dengan petunjuk yang tertera di layar ATM.

Setelah selesai memasukkan uang, ATM akan menampilkan jumlah uang yang telah dimasukkan untuk dikonfirmasi. Jika sudah sesuai, maka proses setor tunai akan selesai dan ATM akan mencetak bukti transaksi sebagai bukti sah bahwa setor tunai telah berhasil dilakukan.

5. Setor Tunai Lewat Internet Banking

Internet Banking Bank BRI juga menyediakan layanan untuk melakukan setor tunai secara online. Anda hanya perlu login ke akun Internet Banking Anda, pilih menu setor tunai, masukkan jumlah uang yang ingin Anda setor, dan ikuti petunjuk selanjutnya yang tertera di layar.

Pastikan untuk memasukkan data dengan benar dan valid, serta pastikan koneksi internet Anda stabil untuk menghindari gangguan saat proses setor tunai sedang berlangsung. Setelah proses selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa setor tunai telah berhasil dilakukan.

6. Setor Tunai Lewat Mobile Banking

Mobile Banking Bank BRI juga bisa digunakan untuk melakukan setor tunai melalui smartphone Anda. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Mobile Banking Bank BRI, login ke akun Anda, pilih menu setor tunai, masukkan jumlah uang yang ingin Anda setor, dan ikuti petunjuk selanjutnya yang tertera di layar.

Pastikan untuk memasukkan data dengan benar dan valid, serta pastikan koneksi internet Anda stabil untuk menghindari gangguan saat proses setor tunai sedang berlangsung. Setelah proses selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa setor tunai telah berhasil dilakukan.

7. Perhatikan Biaya Administrasi

Saat melakukan setor tunai di Bank BRI, pastikan untuk memperhatikan biaya administrasi yang dikenakan oleh bank. Biaya administrasi ini bisa berbeda-beda tergantung dari jenis transaksi dan jumlah uang yang Anda setor. Pastikan untuk menanyakan kepada petugas bank terkait biaya administrasi yang dikenakan agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

8. Pastikan Jumlah Uang yang Akan Anda Setor

Sebelum melakukan setor tunai, ada baiknya untuk memastikan jumlah uang yang ingin Anda setor. Pastikan jumlah uang yang Anda setor sesuai dengan kebutuhan dan tidak melebihi batas maksimal setor tunai yang ditentukan oleh bank. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kesalahan dalam proses setor tunai.

9. Simpan Bukti Transaksi Setor Tunai

Bukti transaksi setor tunai sangat penting untuk disimpan sebagai bukti sah bahwa setor tunai telah berhasil dilakukan. Pastikan untuk menyimpan bukti transaksi ini dengan baik dan jangan sampai hilang. Bukti transaksi ini akan menjadi bukti yang valid jika suatu saat terjadi masalah terkait dengan proses setor tunai yang telah Anda lakukan.

10. Hubungi Layanan Customer Service jika Ada Masalah

Jika Anda mengalami masalah terkait dengan proses setor tunai di Bank BRI, jangan ragu untuk menghubungi layanan customer service Bank BRI. Mereka akan membantu Anda menyelesaikan masalah dengan cepat dan baik. Anda bisa menghubungi customer service melalui telepon, email, atau langsung datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat.

Demikianlah cara setor tunai di Bank BRI yang bisa Anda lakukan. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar dan teliti agar proses setor tunai berjalan lancar dan tanpa hambatan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi seputar cara setor tunai di Bank BRI.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button