Blog

Ini Dia Cara Mudah Mengganti Nomor Akun Shopee Yang Tidak Aktif!

Jika Anda memiliki akun Shopee yang sudah tidak aktif dan ingin mengganti nomor telepon yang terhubung dengan akun tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat memperbarui informasi kontak Anda dan terus menggunakan akun Shopee dengan lancar.

Langkah 1: Masuk ke Akun Shopee

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke akun Shopee Anda. Buka aplikasi Shopee di smartphone Anda dan login dengan menggunakan email dan password yang terhubung dengan akun Shopee yang ingin Anda perbarui nomor teleponnya. Pastikan Anda memiliki akses ke email yang terdaftar sehingga Anda dapat menerima kode verifikasi yang dibutuhkan untuk langkah selanjutnya.

Langkah 2: Akses Pengaturan Akun

Setelah berhasil masuk ke akun Shopee, carilah opsi menu pengaturan akun. Biasanya, opsi pengaturan akun dapat ditemukan di bagian pojok kanan atas aplikasi. Klik pada pengaturan akun untuk membuka menu pengaturan yang berisi informasi pribadi Anda.

Langkah 3: Pilih Opsi Ganti Nomor Telepon

Pada menu pengaturan akun, carilah opsi untuk mengubah nomor telepon yang terdaftar. Klik pada opsi ganti nomor telepon atau ubah nomor telepon untuk memulai proses perubahan nomor telepon.

Langkah 4: Verifikasi Identitas Anda

Setelah memilih opsi untuk mengubah nomor telepon, Shopee biasanya akan meminta Anda untuk melakukan verifikasi identitas. Cara verifikasi dapat bervariasi, tetapi umumnya Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon atau email yang terdaftar.

Langkah 5: Masukkan Nomor Telepon Baru

Setelah berhasil melakukan verifikasi identitas, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon baru yang ingin Anda gunakan untuk akun Shopee Anda. Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan sudah aktif dan dapat menerima pesan teks karena Anda mungkin akan diminta untuk melakukan verifikasi lebih lanjut.

Langkah 6: Verifikasi Nomor Telepon Baru

Setelah memasukkan nomor telepon baru, Shopee kemungkinan besar akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor tersebut. Masukkan kode verifikasi yang diterima untuk memverifikasi nomor telepon baru Anda. Proses verifikasi biasanya hanya membutuhkan beberapa detik hingga beberapa menit.

Langkah 7: Selesaikan Proses Perubahan Nomor Telepon

Setelah berhasil memverifikasi nomor telepon baru, Anda telah berhasil mengganti nomor telepon akun Shopee yang sudah tidak aktif. Pastikan untuk menyimpan nomor telepon baru Anda dengan baik agar tidak kehilangan akses ke akun Anda di masa mendatang.

List Daftar

  1. Masuk ke Akun Shopee
  2. Akses Pengaturan Akun
  3. Pilih Opsi Ganti Nomor Telepon
  4. Verifikasi Identitas Anda
  5. Masukkan Nomor Telepon Baru
  6. Verifikasi Nomor Telepon Baru
  7. Selesaikan Proses Perubahan Nomor Telepon

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengganti nomor telepon akun Shopee yang sudah tidak aktif dan terus menggunakan platform e-commerce ini untuk berbelanja secara online. Pastikan untuk selalu memperbarui informasi kontak Anda agar dapat menerima notifikasi terkait transaksi dan promo-promo menarik dari Shopee.

Sekian informasi mengenai cara mengganti nomor akun Shopee yang sudah tidak aktif. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami kendala dalam proses perubahan nomor telepon. Terima kasih telah membaca!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button