Ini Dia Cara Mudah Memindahkan Foto dari Google Foto ke Galeri!

Google Foto adalah salah satu aplikasi penyimpanan foto yang cukup populer digunakan. Namun, terkadang kita ingin memindahkan foto dari Google Foto ke galeri ponsel kita. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memindahkan foto dari Google Foto ke galeri dengan mudah.

1. Buka Aplikasi Google Foto

Buka aplikasi Google Foto pada ponsel Anda. Aplikasi Google Foto biasanya sudah terpasang dalam ponsel secara default. Cari foto yang ingin Anda pindahkan ke galeri.

2. Pilih Foto yang Ingin Dipindahkan

Pilih foto atau foto-foto yang ingin dipindahkan ke galeri. Anda bisa melakukan ini dengan cara men-tap dan menahan foto yang dipilih.

3. Pilih Opsi untuk Memindahkan Foto

Setelah memilih foto, cari ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar dan tekan ikon tersebut. Akan muncul beberapa opsi, pilih “Simpan ke perangkat”.

4. Pilih Folder yang Ingin Disimpan

Setelah memilih opsi “Simpan ke perangkat”, Anda akan diminta untuk memilih folder tempat foto akan disimpan. Pilih folder yang sesuai atau jika belum ada, Anda bisa membuat folder baru untuk menyimpan foto tersebut.

5. Tunggu Proses Penyimpanan Selesai

Tunggu proses penyimpanan selesai. Setelah selesai, foto akan muncul di galeri ponsel Anda.

6. Periksa Foto di Galeri

Buka aplikasi galeri ponsel Anda dan periksa apakah foto yang dipindahkan dari Google Foto sudah berhasil disimpan di dalam galeri. Pastikan foto tersebut ada di folder yang Anda pilih sebelumnya.

7. Pindahkan Semua Foto Selesai

Anda sudah berhasil memindahkan foto dari Google Foto ke galeri ponsel Anda. Anda juga bisa mengulangi langkah-langkah di atas untuk memindahkan foto lainnya atau sejumlah foto sekaligus.

8. Video Tutorial Cara Memindahkan Foto dari Google Foto ke Galeri

Berikut adalah video tutorial yang menunjukkan langkah-langkah di atas secara praktis:

Kesimpulan

Memindahkan foto dari Google Foto ke galeri ponsel dapat dilakukan dengan mudah. Langkah-langkah di atas merupakan cara yang cepat dan praktis untuk menyimpan foto yang ingin Anda simpan di galeri ponsel Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda tidak perlu khawatir kehilangan foto yang penting karena sudah tersimpan di galeri ponsel Anda. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button