Blog

Ini Dia Cara Mudah Melihat Video yang Sudah Kamu Tonton di DM Instagram!

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Pengguna dapat saling berbagi foto, video, dan pesan dengan teman-teman mereka. Salah satu fitur populer yang dimiliki Instagram adalah Direct Message (DM) yang memungkinkan pengguna mengirim pesan langsung ke pengguna lain.

1. Buka Aplikasi Instagram

Pertama-tama, pastikan Anda membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Pastikan juga Anda sudah login ke akun Instagram Anda.

2. Buka Direct Message (DM)

Setelah berhasil masuk ke akun Instagram Anda, carilah ikon pesan di bagian kanan atas layar. Ketuk ikon tersebut untuk masuk ke Direct Message (DM) Anda.

3. Pilih Obrolan atau Percakapan yang Ingin Anda Lihat

Di dalam Direct Message (DM), Anda akan melihat daftar obrolan atau percakapan yang Anda miliki dengan pengguna lain. Pilih obrolan atau percakapan yang berisi video yang ingin Anda lihat kembali.

4. Cari Video Yang Telah Ditonton

Di dalam obrolan atau percakapan yang Anda pilih, geser ke atas atau ke bawah untuk menemukan video yang telah Anda tonton sebelumnya. Video yang telah Anda tonton biasanya akan memiliki tanda centang warna biru di pojok kanan bawahnya.

5. Putar Video

Setelah menemukan video yang telah Anda tonton sebelumnya, ketuk video tersebut untuk memutarnya kembali. Anda juga dapat melakukan berbagai interaksi seperti menyukai video, mengomentari video, atau mengirim ulang video kepada pengguna lain.

6. Simpan Video (Opsional)

Jika Anda ingin menyimpan video yang telah Anda tonton di Direct Message (DM) Instagram, Anda dapat memilih opsi “Simpan” yang akan menyimpan video ke dalam galeri atau koleksi Anda.

7. Keluar dari Direct Message (DM)

Jika Anda sudah selesai melihat video yang telah Anda tonton di Direct Message (DM), Anda dapat keluar dari obrolan atau percakapan tersebut dengan menekan tombol “Kembali” atau “Tutup” di layar.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat video yang telah Anda tonton di Direct Message (DM) Instagram. Ingatlah untuk selalu menghormati privasi pengguna lain dan tidak menyebarkan video tanpa izin.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button