Ini Dia Cara Migrasi Whatsapp Android ke iPhone Yang Mudah!

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Banyak pengguna yang ingin pindah dari Android ke iPhone, namun seringkali bingung dengan proses pindah data Whatsapp. Berikut adalah langkah-langkah untuk memudahkan Anda dalam proses pindah Whatsapp dari Android ke iPhone.

Backup Data Whatsapp di Android

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan backup data Whatsapp di perangkat Android. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, buka aplikasi Whatsapp di perangkat Android Anda.
  2. Kemudian, ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas, pilih Settings.
  3. Selanjutnya, pilih Chats > Chat backup > Back up to Google Drive. Kemudian pilih frekuensi backup seperti harian, mingguan, atau bulanan.
  4. Terakhir, ketuk tombol Back Up untuk memulai proses backup data Whatsapp Anda.

Transfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone

Setelah Anda melakukan backup data Whatsapp di perangkat Android, selanjutnya adalah mentransfer data tersebut ke perangkat iPhone. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan Instal Aplikasi Move to iOS
  2. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Move to iOS di perangkat Android Anda. Aplikasi ini akan membantu Anda mentransfer data Whatsapp dari Android ke iPhone.

  3. Persiapkan Perangkat iPhone Baru Anda
  4. Nyalakan perangkat iPhone baru Anda dan ikuti panduan untuk langkah-langkah pengaturan awal.

  5. Pilih “Move Data from Android” saat Pengaturan iPhone
  6. Saat Anda sampai pada langkah “Apps & Data” pada pengaturan awal iPhone, pilih opsi “Move Data from Android”.

  7. Hubungkan Perangkat Anda
  8. Selanjutnya, hubungkan perangkat iPhone baru Anda dengan perangkat Android menggunakan koneksi Wifi. Pastikan kedua perangkat tetap terhubung hingga proses transfer selesai.

  9. Ikuti Petunjuk Aplikasi Move to iOS
  10. Buka aplikasi Move to iOS di perangkat Android Anda dan ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk mentransfer data Whatsapp Anda ke perangkat iPhone.

Aktifkan Whatsapp di iPhone

Setelah proses transfer data selesai, langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan Whatsapp di perangkat iPhone. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Whatsapp di perangkat iPhone Anda.
  2. Pilih bahasa yang Anda inginkan dan masukkan nomor telepon yang sudah terverifikasi di Whatsapp sebelumnya.
  3. Setelah nomor telepon terverifikasi, pilih opsi Restore Chat History untuk mengembalikan semua percakapan Whatsapp Anda dari backup yang sudah Anda buat sebelumnya.
  4. Terakhir, ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses pengaturan Whatsapp di perangkat iPhone.

Kesimpulan

Sekarang, Anda telah berhasil memindahkan data Whatsapp dari perangkat Android ke iPhone. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, proses pindah Whatsapp menjadi lebih mudah dan cepat. Jangan lupa untuk selalu melakukan backup data secara berkala agar data Anda tetap aman dan terjaga. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin pindah ke perangkat iPhone namun masih ingin mempertahankan data Whatsapp Anda.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button