Blog

Ini Dia Cara Menyembunyikan Identitas Anda dari Getcontact! Yuk Simak!

Getcontact adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk mengidentifikasi panggilan yang masuk dan memberikan informasi mengenai nomor telepon yang tidak dikenal. Meskipun aplikasi ini bisa membantu dalam menghindari panggilan dari penipu atau spammer, namun ada beberapa orang yang ingin menonaktifkan Getcontact agar tidak terlihat oleh orang lain. Berikut ini adalah cara untuk melakukan hal tersebut.

1. Menghapus Akun Getcontact

Jika Anda ingin benar-benar tidak terlihat oleh pengguna lain di Getcontact, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menghapus akun Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Getcontact
  2. Pilih menu “Pengaturan” atau “Settings”
  3. Pilih opsi “Akun Saya” atau “My Account”
  4. Scroll ke bawah dan pilih opsi “Hapus Akun” atau “Delete Account”
  5. Konfirmasi penghapusan akun Anda dengan mengikuti petunjuk yang diberikan

Dengan menghapus akun Getcontact, informasi Anda tidak akan lagi terlihat oleh pengguna lain.

2. Menonaktifkan Fitur Identifikasi Otomatis

Anda juga dapat memilih untuk hanya menonaktifkan fitur identifikasi otomatis di Getcontact tanpa harus menghapus akun Anda. Berikut langkahnya:

  1. Buka aplikasi Getcontact
  2. Pilih menu “Pengaturan” atau “Settings”
  3. Pilih opsi “Pengaturan Identifikasi Otomatis” atau “Automatic Identification Settings”
  4. Matikan fitur identifikasi otomatis dengan menggeser tombol atau checkbox ke posisi mati

Dengan menonaktifkan fitur identifikasi otomatis, informasi Anda tidak akan lagi muncul saat panggilan masuk dari nomor telepon yang tidak dikenal.

3. Mengatur Privasi

Selain menghapus akun atau menonaktifkan fitur identifikasi otomatis, Anda juga dapat mengatur privasi akun Anda di Getcontact. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Getcontact
  2. Pilih menu “Pengaturan” atau “Settings”
  3. Pilih opsi “Pengaturan Privasi” atau “Privacy Settings”
  4. Pilih opsi-opsi privasi yang ingin Anda atur, seperti siapa yang bisa melihat informasi Anda

Dengan mengatur privasi akun Anda, Anda dapat memilih untuk tidak membagikan informasi Anda dengan pengguna lain di Getcontact.

4. Menghindari Rekam Jejak

Jika Anda ingin benar-benar tidak terlihat dan ingin menghindari rekam jejak Anda di Getcontact, Anda juga perlu mempertimbangkan hal berikut:

  1. Hindari mengundang teman: Jangan mengundang teman atau kontak Anda untuk bergabung dengan Getcontact agar informasi Anda tetap bersifat pribadi.
  2. Matikan Notifikasi: Matikan notifikasi Getcontact agar tidak ada pemberitahuan yang muncul terkait aktivitas Anda di aplikasi.
  3. Hapus Riwayat: Secara berkala hapus riwayat panggilan atau pesan Anda di Getcontact agar informasi pribadi Anda tidak tersimpan dalam jangka waktu yang lama.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menonaktifkan Getcontact agar tidak terlihat oleh orang lain dan menjaga informasi pribadi Anda tetap aman dan terlindungi.

Kesimpulan

Meskipun Getcontact dapat bermanfaat dalam mengidentifikasi panggilan yang masuk, namun ada beberapa orang yang ingin menonaktifkan aplikasi ini agar tidak terlihat oleh orang lain. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memilih untuk menghapus akun, menonaktifkan fitur identifikasi otomatis, mengatur privasi, dan menghindari rekam jejak di Getcontact. Penting untuk selalu menjaga informasi pribadi Anda agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button