Blog

Ini Dia Cara Menemukan Aplikasi Tersembunyi Di Hp Vivo!

Hp Vivo seringkali menjadi pilihan bagi pengguna yang menginginkan tampilan yang menarik dan fitur-fitur canggih. Namun, terkadang pengguna juga ingin menyembunyikan beberapa aplikasi di hp Vivo mereka agar tidak terlihat oleh orang lain. Namun, bagaimana cara melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Vivo? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Melalui Pengaturan Aplikasi

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Vivo adalah melalui pengaturan aplikasi. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka menu Pengaturan pada hp Vivo Anda.
  2. Pilih menu Aplikasi atau Aplikasi Terinstal.
  3. Cari opsi “Tampilkan Aplikasi Tersembunyi” dan aktifkan opsi tersebut.
  4. Setelah itu, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang disembunyikan di hp Vivo Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Vivo Anda.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara kedua yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Vivo, seperti Nova Launcher Prime, Apex Launcher, atau App Hider. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh salah satu aplikasi di atas melalui Google Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut dan atur pengaturan sesuai kebutuhan Anda.
  3. Cari opsi untuk menampilkan aplikasi yang disembunyikan.
  4. Setelah itu, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang disembunyikan di hp Vivo Anda.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Vivo Anda tanpa harus repot-repot mengatur pengaturan di hp.

3. Melalui Pencarian di Layar Utama

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari aplikasi yang disembunyikan di layar utama hp Vivo. Beberapa pengguna mungkin menyembunyikan aplikasi di folder tertentu atau mengubah icon aplikasi agar tidak terlihat. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pindah ke layar utama hp Vivo Anda.
  2. Cari dengan teliti setiap folder atau icon aplikasi yang terlihat tidak biasa.
  3. Jika Anda menemukan icon atau folder yang mencurigakan, coba buka dan periksa apakah terdapat aplikasi yang disembunyikan di dalamnya.

Dengan melakukan pencarian secara manual di layar utama hp Vivo, Anda bisa mengetahui apakah ada aplikasi yang disembunyikan tanpa harus melalui pengaturan atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

4. Menggunakan Kode Rahasia

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan kode rahasia di hp Vivo. Beberapa hp Vivo memiliki kode rahasia yang bisa Anda ketikkan untuk mengakses fitur tersembunyi, termasuk melihat aplikasi yang disembunyikan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Telepon di hp Vivo Anda.
  2. Ketik salah satu dari kode rahasia berikut: 1234#, 1111#, 54321#, atau 321#.
  3. Pilih opsi “Show Hidden Applications” atau “Tampilkan Aplikasi Tersembunyi”.
  4. Setelah itu, Anda akan dapat melihat daftar semua aplikasi yang disembunyikan di hp Vivo Anda.

Dengan menggunakan kode rahasia, Anda bisa dengan mudah melihat aplikasi yang disembunyikan tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau melakukan pencarian manual di layar utama.

Kesimpulan

Melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Vivo tidaklah sulit jika Anda mengetahui cara-cara yang tepat. Anda bisa melakukannya melalui pengaturan aplikasi, menggunakan aplikasi pihak ketiga, mencari di layar utama, atau menggunakan kode rahasia. Cobalah salah satu cara di atas sesuai dengan preferensi Anda dan temukan aplikasi yang disembunyikan di hp Vivo Anda!

Dengan mengetahui cara melihat aplikasi yang disembunyikan di hp Vivo, Anda dapat lebih mudah mengatur aplikasi dan memastikan keamanan dan privasi data Anda. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button