Ini Dia Cara Melihat Perubahan Maps Dari Tahun ke Tahun, Menakjubkan!

Google Maps adalah salah satu aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Dengan fitur yang terus berkembang, kita dapat melihat perubahan dari lokasi yang kita cari dari tahun ke tahun. Hal ini memberikan kita gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana perkembangan suatu area dari waktu ke waktu. Berikut adalah cara untuk melihat Maps dari tahun ke tahun.

1. Menemukan Lokasi yang Ingin Dilihat

Langkah pertama adalah menemukan lokasi yang ingin Anda lihat perkembangannya dari tahun ke tahun. Anda dapat menggunakan fitur pencarian di Google Maps untuk menemukan lokasi tersebut. Pastikan untuk memilih lokasi dengan detail yang jelas agar perubahan dapat terlihat dengan jelas.

2. Mengaktifkan Fitur Street View

Selanjutnya, cari tombol Street View di pojok kanan bawah layar Google Maps. Ini adalah fitur yang memungkinkan kita untuk melihat lokasi secara langsung dari perspektif jalanan. Dengan fitur ini, kita dapat melihat detail bangunan dan lingkungan sekitar dengan lebih jelas.

3. Memilih Icon Waktu

Setelah memilih lokasi dan mengaktifkan fitur Street View, cari icon waktu yang biasanya terletak di pojok kiri atas layar. Icon waktu ini biasanya berupa gambar jam atau tanggal yang menunjukkan bahwa kita dapat melihat lokasi tersebut dari tahun ke tahun.

4. Memilih Tahun yang Ingin Dilihat

Selanjutnya, pilih tahun yang ingin Anda lihat perkembangannya. Google Maps biasanya menyediakan rentang waktu mulai dari tahun pertama kali mereka mengabadikan gambar lokasi tersebut hingga tahun terbaru. Pilih tahun yang Anda inginkan agar dapat melihat perubahan yang terjadi dari tahun ke tahun.

5. Melihat Perubahan Per Tahun

Selamat! Sekarang Anda dapat melihat perubahan yang terjadi dari tahun ke tahun di lokasi yang Anda pilih. Perhatikan dengan seksama detail-detail yang berbeda dari setiap tahunnya. Anda mungkin akan melihat perubahan gedung, jalan, atau lingkungan sekitar yang dapat memberikan gambaran tentang perkembangan lokasi tersebut.

6. Menyimpan atau Berbagi Hasil Pencarian

Jika Anda menemukan perubahan yang menarik atau ingin menyimpan hasil pencarian Anda, Google Maps memungkinkan Anda untuk menyimpan atau berbagi tautan tersebut. Anda dapat menyimpannya ke daftar favorit Anda atau membagikannya melalui media sosial agar teman-teman Anda juga dapat melihat perubahan yang terjadi dari tahun ke tahun di lokasi tersebut.

7. Manfaatkan Fitur Komparasi

Selain melihat Maps dari tahun ke tahun, Google Maps juga menyediakan fitur komparasi yang memungkinkan Anda untuk membandingkan dua gambar dari waktu yang berbeda secara bersamaan. Fitur ini sangat berguna untuk melihat perubahan yang terjadi secara langsung di dua waktu yang berbeda. Manfaatkan fitur komparasi ini untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang perubahan yang terjadi di lokasi tersebut.

8. Analisis Detail Perubahan

Terakhir, lakukan analisis detail terhadap perubahan yang terjadi dari tahun ke tahun. Perhatikan perbedaan-perbedaan kecil yang dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang perkembangan suatu area. Dengan melakukan analisis yang mendalam, Anda dapat menghargai perubahan yang terjadi dan memahami lebih baik bagaimana suatu area dapat berubah dari waktu ke waktu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat Maps dari tahun ke tahun dan memahami perkembangan suatu area dengan lebih baik. Manfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh Google Maps untuk menggali informasi lebih lanjut tentang lokasi yang Anda pilih. Selamat menjelajah!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button