Ini Dia Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus Dengan Mudah!

Apakah Anda pernah menghapus aplikasi di ponsel Anda dan sekarang ingin melihat kembali aplikasi yang pernah Anda hapus? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat aplikasi yang sudah dihapus. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Melalui Google Play Store

Langkah 1: Buka Google Play Store di ponsel Anda.

Langkah 2: Ketuk ikon tiga garis yang berada di pojok kiri atas layar.

Langkah 3: Pilih opsi “My apps & games”.

Langkah 4: Pilih tab “Library”. Di sini Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang pernah Anda instal, termasuk yang sudah dihapus.

Langkah 5: Cari aplikasi yang ingin Anda lihat dan ketuk untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

2. Melalui Pengaturan Ponsel

Langkah 1: Buka menu “Settings” di ponsel Anda.

Langkah 2: Gulir ke bawah dan cari opsi “Apps” atau “Applications”.

Langkah 3: Ketuk opsi tersebut untuk melihat daftar semua aplikasi yang pernah Anda instal.

Langkah 4: Di bagian atas layar, Anda mungkin akan melihat opsi untuk menampilkan aplikasi yang sudah dihapus. Ketuk opsi tersebut.

Langkah 5: Cari aplikasi yang ingin Anda lihat dan ketuk untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

3. Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda melihat daftar semua aplikasi yang pernah diinstal di ponsel Anda, termasuk yang sudah dihapus. Salah satu aplikasi yang populer adalah “My App List” yang tersedia di Google Play Store.

Langkah 1: Unduh dan instal aplikasi “My App List” dari Google Play Store.

Langkah 2: Buka aplikasi dan izinkan akses ke daftar aplikasi Anda.

Langkah 3: Aplikasi ini akan menampilkan daftar lengkap semua aplikasi yang pernah Anda instal di ponsel Anda, termasuk yang sudah dihapus.

4. Melalui Riwayat Pembelian

Jika Anda ingin melihat aplikasi yang sudah dihapus yang pernah Anda beli atau instal melalui Google Play Store, Anda juga dapat melihatnya melalui riwayat pembelian Anda. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Google Play Store di browser Anda.

Langkah 2: Klik ikon tiga garis untuk membuka menu.

Langkah 3: Pilih opsi “My Account”.

Langkah 4: Gulir ke bawah dan temukan opsi “Order History”.

Langkah 5: Di sini Anda akan melihat daftar semua pembelian aplikasi yang pernah Anda lakukan, termasuk yang sudah dihapus.

Kesimpulan

Melihat aplikasi yang sudah dihapus dapat membantu Anda mengingat aplikasi mana saja yang pernah Anda instal dan menghapus dari ponsel Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat kembali daftar aplikasi yang pernah Anda hapus. Pastikan untuk menghapus aplikasi yang tidak digunakan lagi agar dapat mengoptimalkan ruang penyimpanan di ponsel Anda.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button