Blog

Ini Dia Cara Jitu Mengatasi Layar Mati Saat Telepon di Whatsapp!

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah ketika melakukan panggilan telepon melalui Whatsapp, di mana layar ponsel tiba-tiba mati saat sedang berkomunikasi. Masalah ini tentu sangat mengganggu, namun Anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara untuk mengatasi masalah layar mati saat telepon di Whatsapp. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Periksa Pengaturan Layar Ponsel

Saat layar ponsel mati saat melakukan panggilan di Whatsapp, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah memeriksa pengaturan layar ponsel Anda. Pastikan bahwa ponsel Anda tidak dalam mode hemat baterai atau mode hemat daya yang dapat menyebabkan layar mati secara otomatis saat sedang melakukan panggilan. Selain itu, pastikan juga tidak ada aplikasi pihak ketiga yang memengaruhi kinerja layar ponsel Anda.

2. Perbarui Aplikasi Whatsapp

Jika masalah layar mati saat telepon di Whatsapp terus terjadi, coba perbarui aplikasi Whatsapp Anda ke versi terbaru. Terkadang, masalah tersebut dapat terjadi akibat bug atau kesalahan pada versi aplikasi yang lama. Dengan memperbarui aplikasi Whatsapp, Anda dapat mengatasi masalah tersebut dan meningkatkan kinerja aplikasi secara keseluruhan.

3. Restart Ponsel Anda

Jika kedua langkah di atas tidak mengatasi masalah layar mati saat telepon di Whatsapp, cobalah untuk merestart ponsel Anda. Restart ponsel dapat membantu membersihkan cache dan memperbaiki bug yang mungkin terjadi pada sistem operasi ponsel Anda. Setelah merestart ponsel, coba lakukan panggilan Whatsapp lagi dan periksa apakah masalah tersebut telah teratasi.

4. Periksa Koneksi Internet Anda

Ketika layar ponsel mati saat telepon di Whatsapp, salah satu penyebabnya mungkin adalah koneksi internet yang tidak stabil. Pastikan bahwa koneksi internet Anda dalam keadaan baik dan stabil saat melakukan panggilan melalui Whatsapp. Jika koneksi internet Anda terputus atau lemah, hal ini dapat menyebabkan layar mati saat telepon. Cobalah untuk menggunakan koneksi Wi-Fi yang lebih stabil atau ganti provider internet Anda jika diperlukan.

5. Reset Pengaturan Jaringan Ponsel

Jika masalah layar mati saat telepon di Whatsapp masih terjadi, Anda dapat mencoba untuk mereset pengaturan jaringan ponsel Anda. Pergi ke pengaturan jaringan ponsel Anda dan cari opsi untuk mereset pengaturan jaringan. Setelah mereset pengaturan jaringan, coba lakukan panggilan Whatsapp lagi dan periksa apakah masalah tersebut telah teratasi.

6. Periksa Update Sistem Operasi Ponsel

Kadang-kadang masalah layar mati saat telepon di Whatsapp dapat disebabkan oleh bug atau kesalahan pada sistem operasi ponsel Anda. Pastikan Anda selalu mengupdate sistem operasi ponsel Anda ke versi terbaru yang telah diperbarui oleh produsen ponsel. Dengan melakukan update sistem operasi, Anda dapat mengatasi masalah teknis yang mungkin terjadi pada ponsel Anda.

7. Hubungi Layanan Pelanggan Whatsapp

Jika setelah melakukan langkah-langkah di atas masalah layar mati saat telepon di Whatsapp masih belum teratasi, sebaiknya hubungi layanan pelanggan Whatsapp. Mereka biasanya memiliki panduan lebih lanjut untuk membantu mengatasi masalah teknis yang mungkin terjadi pada aplikasi mereka. Anda bisa menghubungi layanan pelanggan melalui email, chat, atau media sosial resmi Whatsapp.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda diharapkan dapat mengatasi masalah layar mati saat telepon di Whatsapp dengan mudah. Perlu diingat bahwa setiap ponsel dan kondisi pengguna bisa berbeda, sehingga Anda dapat mencoba beberapa langkah secara bergantian untuk menemukan solusi yang paling tepat untuk masalah yang Anda alami.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button