Ini Dia Cara Deactive Ig yang Harus Kamu Ketahui!

Instagram (IG) adalah salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Namun, ada kalanya seseorang ingin menonaktifkan atau menghapus akun IG mereka. Mungkin karena alasan privasi, keamanan, atau hanya sekedar ingin mengurangi penggunaan media sosial. Jika Anda ingin menonaktifkan akun IG Anda, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Masuk ke Akun IG Anda

Masuklah ke aplikasi Instagram dengan menggunakan username dan password akun Anda. Pastikan Anda masuk ke akun yang ingin Anda nonaktifkan.

2. Buka Pengaturan Akun

Setelah masuk ke akun IG Anda, buka menu pengaturan akun dengan mengklik ikon profil dan pilih opsi “Pengaturan”.

3. Pilih Opsi “Bantuan”

Setelah masuk ke menu pengaturan akun, pilih opsi “Bantuan”.

4. Pilih “Bantuan” > “Pesan Bantuan” > “Bantuan Dasar”

Setelah memilih opsi “Bantuan”, selanjutnya pilih “Pesan Bantuan” dan lanjutkan dengan memilih “Bantuan Dasar”.

5. Cari dan Pilih Opsi “Akun Saya” > “Menonaktifkan Akun”

Setelah masuk ke menu “Bantuan Dasar”, cari opsi “Akun Saya” dan pilih “Menonaktifkan Akun”.

6. Ikuti Instruksi Selanjutnya dari Instagram

Instagram akan memberikan instruksi lebih lanjut mengenai proses menonaktifkan akun. Ikuti instruksi tersebut dengan seksama dan lengkapi langkah-langkah yang diberikan.

7. Konfirmasi Penonaktifan Akun

Selama proses menonaktifkan akun, pastikan Anda mengikuti setiap langkah yang diberikan oleh Instagram dan konfirmasikan penonaktifan akun Anda.

8. Akun Anda Telah Dinonaktifkan

Jika Anda telah mengikuti semua langkah di atas, akun Instagram Anda akan berhasil dinonaktifkan. Namun, perlu diingat bahwa menonaktifkan akun IG berarti Anda hanya menonaktifkan sementara dan masih bisa mengaktifkannya kembali kapan pun Anda mau.

9. (Opsional) Menghapus Akun Secara Permanen

Jika Anda ingin menghapus akun Instagram Anda secara permanen, anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk menghapus akun IG dari situs web Instagram. Namun, perlu diingat bahwa penghapusan akun IG secara permanen tidak bisa diurungkan lagi.

Kesimpulan

Menonaktifkan akun Instagram bisa dilakukan dengan langkah-langkah yang cukup sederhana seperti yang telah dijelaskan di atas. Pastikan Anda benar-benar yakin untuk menonaktifkan atau menghapus akun IG Anda sebelum melakukan tindakan tersebut. Selalu pertimbangkan kembali keputusan Anda dan pilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button