Ini Dia Cara Daftar Grabfood yang Bikin Kamu Langsung Bisa Mulai Berjualan!

Grabfood adalah salah satu layanan pesan antar makanan yang sangat populer di Indonesia. Bagi Anda yang ingin bergabung sebagai mitra driver Grabfood, berikut adalah panduan lengkap tentang cara mendaftar Grabfood.

Langkah 1: Persyaratan untuk Menjadi Mitra Driver Grabfood

Sebelum mendaftar sebagai mitra driver Grabfood, pastikan Anda memenuhi persyaratan berikut:

  1. Memiliki motor atau mobil: Anda harus memiliki kendaraan bermotor yang layak untuk digunakan sebagai kurir antar makanan.
  2. Memiliki SIM dan STNK yang masih berlaku: Pastikan SIM dan STNK kendaraan Anda masih berlaku agar proses registrasi dapat lancar.
  3. Memiliki HP Android: Anda membutuhkan smartphone Android yang memadai untuk mengakses aplikasi Grab dan menerima notifikasi pesanan.
  4. Memiliki rekening bank aktif: Diperlukan rekening bank atas nama Anda untuk mendapatkan pembayaran dari layanan Grabfood.
  5. Usia minimal 18 tahun: Hanya orang dewasa yang berusia minimal 18 tahun ke atas yang diizinkan menjadi mitra driver Grabfood.

Langkah 2: Mendaftar Melalui Aplikasi Grab Driver

Setelah memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan di atas, berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar sebagai mitra driver Grabfood:

  1. Unduh aplikasi Grab Driver: Buka Google Play Store dan cari aplikasi “Grab Driver”. Unduh dan install aplikasi tersebut di smartphone Anda.
  2. Buka Aplikasi: Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi Grab Driver di smartphone Anda.
  3. Pilih Layanan: Pada layar utama aplikasi, pilih opsi “Grabfood” sebagai layanan yang ingin Anda ikuti.
  4. Isi Data Diri: Isi informasi pribadi Anda seperti nama, nomor telepon, alamat, dan informasi lain yang diminta oleh aplikasi.
  5. Unggah Dokumen: Unggah dokumen-dokumen seperti SIM, STNK, foto kendaraan, dan informasi rekening bank Anda.
  6. Ikuti Pelatihan Online: Setelah data Anda diverifikasi, ikuti pelatihan online yang disediakan oleh Grab untuk memahami tata cara kerja sebagai mitra driver Grabfood.
  7. Verifikasi Lokasi: Sebelum dapat mulai menerima pesanan, Anda perlu diverifikasi lokasi oleh tim Grab untuk memastikan bahwa Anda berada di area layanan Grabfood.

Langkah 3: Mulai Menerima Pesanan

Setelah semua proses pendaftaran selesai, Anda dapat mulai menerima pesanan melalui aplikasi Grab Driver dan menjadi mitra driver Grabfood. Pastikan untuk selalu aktif dan siap menerima pesanan agar dapat meningkatkan pendapatan Anda sebagai mitra driver Grabfood.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menjadi mitra driver Grabfood dengan mudah dan cepat. Jangan lupa untuk selalu menjaga perilaku dan sikap yang baik saat menjalankan tugas sebagai mitra driver Grabfood. Semoga sukses!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button