Ini Dia Cara Cetak Kartu BPJS yang Praktis dan Mudah, Tonton Langkahnya!

BPJS Kesehatan adalah program jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Indonesia. Untuk mendapatkan manfaat dari program ini, peserta harus memiliki kartu BPJS Kesehatan yang sudah terdaftar. Namun terkadang, ada peserta yang kesulitan dalam mencetak kartu BPJS mereka. Berikut adalah cara cetak kartu BPJS yang dapat membantu peserta untuk mendapatkan kartu BPJS dengan mudah:

1. Melalui Aplikasi Mobile

Langkah-langkah:

  1. Buka aplikasi BPJS Kesehatan yang sudah diunduh di smartphone Anda.
  2. Login dengan menggunakan username dan password.
  3. Pilih menu “Cetak Kartu” yang biasanya terdapat pada beranda atau menu utama.
  4. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk mencetak kartu BPJS Anda.

Dengan menggunakan aplikasi mobile, peserta BPJS Kesehatan dapat mencetak kartu BPJS dengan lebih mudah dan cepat. Aplikasi tersebut juga memudahkan peserta untuk mengakses informasi terkait program BPJS Kesehatan.

2. Melalui Website Resmi BPJS Kesehatan

Langkah-langkah:

  1. Buka website resmi BPJS Kesehatan di www.bpjs-kesehatan.go.id.
  2. Login dengan menggunakan nomor kartu BPJS dan password.
  3. Pilih menu “Layanan & Informasi” dan pilih opsi “Cetak Kartu”.
  4. Ikuti instruksi yang diberikan untuk mencetak kartu BPJS Anda.

Melalui website resmi BPJS Kesehatan, peserta juga dapat mencetak kartu BPJS dengan mudah. Peserta hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang tertera di website tersebut untuk mendapatkan kartu BPJS mereka.

3. Melalui Kantor BPJS Kesehatan

Langkah-langkah:

  1. Kunjungi kantor BPJS Kesehatan terdekat.
  2. Ambil nomor antrian untuk layanan cetak kartu.
  3. Tunggu giliran Anda dipanggil untuk mendapatkan kartu BPJS cetak.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mencetak kartu BPJS secara online, Anda dapat mengunjungi kantor BPJS Kesehatan terdekat untuk meminta bantuan dalam proses cetak kartu. Petugas di kantor BPJS Kesehatan akan membantu Anda dalam mencetak kartu BPJS dengan cepat.

4. Menghubungi Call Center BPJS Kesehatan

Langkah-langkah:

  1. Hubungi Call Center BPJS Kesehatan di nomor 1500400.
  2. Minta bantuan untuk mencetak kartu BPJS Anda.
  3. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas Call Center.

Jika Anda tidak dapat mencetak kartu BPJS melalui aplikasi, website, atau kantor BPJS Kesehatan, Anda dapat menghubungi Call Center BPJS Kesehatan untuk meminta bantuan dalam proses cetak kartu. Petugas Call Center akan membimbing Anda dalam mencetak kartu BPJS dengan mudah.

5. Meminta Bantuan ke Pihak Terkait

Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam mencetak kartu BPJS setelah mencoba langkah-langkah di atas, Anda dapat meminta bantuan ke pihak terkait seperti keluarga, teman, atau petugas BPJS Kesehatan. Mereka mungkin dapat membantu Anda dalam proses cetak kartu BPJS dengan lebih mudah.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, peserta BPJS Kesehatan dapat mencetak kartu BPJS dengan mudah dan cepat. Pastikan untuk selalu menjaga kartu BPJS Anda dengan baik dan membawanya saat mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button