Blog

Ini Dia Cara Bikin Jedag Jedug yang Bikin Tren di Capcut!

Jedag jedug merupakan jenis konten yang sedang populer di media sosial seperti TikTok dan Instagram. Untuk membuat jedag jedug, Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi video editing, salah satunya adalah Capcut. Capcut adalah aplikasi editing video yang mudah digunakan dan memiliki beragam fitur yang dapat mempercantik video Anda. Berikut adalah langkah-langkah cara membuat jedag jedug di Capcut.

Langkah 1: Install Aplikasi Capcut

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Capcut di ponsel Anda. Aplikasi ini tersedia di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Setelah menginstal aplikasi, buka aplikasi Capcut.

Langkah 2: Pilih Video yang Akan di-Edit

Setelah membuka aplikasi Capcut, pilih video yang ingin Anda edit untuk membuat jedag jedug. Anda dapat memilih video dari galeri ponsel Anda atau merekam video menggunakan fitur kamera Capcut.

Langkah 3: Edit Video

Setelah memilih video, saatnya untuk mengeditnya. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat jedag jedug di Capcut:

1. Potong video: Gunakan fitur potong untuk memotong bagian-bagian yang tidak diinginkan dari video Anda.
2. Tambahkan efek suara: Tambahkan efek suara yang lucu atau catchy untuk menambah keseruan video Anda.
3. Tambahkan filter: Berikan sentuhan kreatif pada video Anda dengan menambahkan filter yang tersedia di Capcut.
4. Tambahkan teks atau caption: Untuk menarik perhatian penonton, Anda dapat menambahkan teks atau caption yang lucu atau menginspirasi.
5. Tambahkan efek transisi: Berikan sentuhan profesional pada video Anda dengan menambahkan efek transisi antar klip.
6. Sesuaikan kecepatan: Anda juga dapat mengatur kecepatan video untuk menciptakan efek jedag jedug yang unik.

Langkah 4: Tambahkan Musik

Setelah selesai mengedit video, Anda dapat menambahkan musik untuk membuat jedag jedug lebih menarik. Capcut memiliki beragam pilihan lagu yang dapat Anda tambahkan ke dalam video Anda. Pilihlah musik yang cocok dengan tema dan suasana video Anda.

Langkah 5: Unggah dan Bagikan

Setelah selesai mengedit video dan menambahkan musik, saatnya untuk mengunggahnya dan membagikannya ke media sosial seperti TikTok atau Instagram. Jangan lupa untuk menambahkan tagar #jedagjedug agar video Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain.

Kesimpulan

Itulah cara membuat jedag jedug di Capcut. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat jedag jedug yang menarik dan viral di media sosial. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button