Blog

Ini Dia Cara Aplikasi Mengembalikan Video yang Terhapus, Bikin Penasaran!

Setiap orang pasti pernah mengalami kejadian di mana video penting dihapus secara tidak sengaja. Hal ini bisa terjadi karena berbagai alasan, mulai dari kesalahan teknis hingga tindakan tidak sengaja. Namun, jangan khawatir karena saat ini sudah ada berbagai aplikasi yang dapat membantu mengembalikan video yang terhapus. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

1. DiskDigger

DiskDigger adalah salah satu aplikasi yang sangat populer dalam mengembalikan berbagai jenis file yang terhapus, termasuk video. Aplikasi ini dapat memulihkan file yang dihapus dari penyimpanan internal maupun eksternal, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan video penting. DiskDigger juga memiliki fitur pencarian yang canggih sehingga memudahkan pengguna untuk menemukan file yang dihapus.

2. Recuva

Recuva adalah salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk mengembalikan video yang terhapus. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang user-friendly sehingga mudah digunakan oleh siapa pun. Selain itu, Recuva juga dapat memulihkan berbagai jenis file, tidak hanya video, sehingga sangat berguna dalam situasi darurat ketika file penting terhapus secara tidak sengaja.

3. EaseUS Data Recovery Wizard

EaseUS Data Recovery Wizard adalah salah satu aplikasi terbaik dalam mengembalikan video yang terhapus. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk memulihkan file yang terhapus dalam berbagai situasi, seperti kena serangan virus, format ulang, hingga kegagalan sistem. EaseUS Data Recovery Wizard juga memiliki tampilan yang intuitif sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi ini.

4. Wondershare Recoverit

Wondershare Recoverit adalah salah satu aplikasi yang sangat powerful dalam mengembalikan video yang terhapus. Aplikasi ini dapat memulihkan file dari berbagai jenis media penyimpanan, seperti hard drive, kartu SD, flash drive, dan lain sebagainya. Selain itu, Wondershare Recoverit juga memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam mengembalikan file yang terhapus, sehingga sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam situasi darurat.

5. PhotoRec

PhotoRec adalah salah satu aplikasi open-source yang dapat digunakan untuk mengembalikan video yang terhapus. Meskipun antarmuka PhotoRec terlihat agak kuno, aplikasi ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam memulihkan berbagai jenis file, termasuk video. Selain itu, PhotoRec juga dapat digunakan untuk memulihkan file dari berbagai jenis sistem operasi, sehingga sangat fleksibel dalam penggunaannya.

6. UltData – Android Data Recovery

UltData – Android Data Recovery adalah salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk pengguna Android yang ingin mengembalikan video yang terhapus. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis file, termasuk video, foto, pesan teks, dan kontak telepon. UltData juga dapat mengembalikan file dari berbagai jenis situasi, seperti penghapusan tidak sengaja, kerusakan sistem, hingga pemulihan data setelah melakukan factory reset.

7. Tenorshare iPhone Data Recovery

Tenorshare iPhone Data Recovery adalah salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk pengguna iPhone yang ingin mengembalikan video yang terhapus. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis file, termasuk video, foto, pesan teks, kontak, dan sebagainya. Tenorshare iPhone Data Recovery juga mendukung pemulihan data dari berbagai situasi, seperti penghapusan tidak sengaja, kerusakan sistem, hingga pemulihan data setelah melakukan update iOS.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda mengembalikan video yang terhapus. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan sistem operasi perangkat Anda. Selalu lakukan langkah-langkah pencegahan agar menghindari kejadian yang sama di masa depan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi masalah penghapusan video yang tidak sengaja.

Jangan khawatir lagi ketika video penting Anda terhapus, karena sekarang Anda sudah memiliki berbagai pilihan aplikasi yang dapat membantu dalam mengembalikannya. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button