Ini Dia Cara Ampuh Agar Tidak Cepat Ejakulasi, Tonton Sampai Selesai!

Ejakulasi dini adalah masalah yang sering dialami oleh pria, dimana ejakulasi terjadi terlalu cepat saat melakukan hubungan seksual. Hal ini bisa menjadi masalah serius yang dapat mengganggu keharmonisan hubungan dengan pasangan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena terdapat berbagai cara untuk mengatasi masalah ini. Berikut adalah beberapa cara agar tidak cepat ejakulasi yang dapat Anda coba:

1. Berlatih Teknik Pernapasan

Salah satu cara yang dapat membantu Anda mengatasi ejakulasi dini adalah dengan berlatih teknik pernapasan. Saat Anda merasa akan ejakulasi, cobalah untuk mengatur napas Anda dengan cara menarik napas dalam-dalam dan menghembuskannya perlahan. Teknik pernapasan ini dapat membantu Anda mengendalikan diri dan menunda ejakulasi.

2. Masturbasi Sebelum Berhubungan Seks

Masturbasi sebelum berhubungan seks dapat membantu mengurangi sensitivitas pada organ intim pria, sehingga memperlambat ejakulasi. Cobalah untuk melakukan masturbasi beberapa jam sebelum berhubungan seks untuk membantu Anda bertahan lebih lama.

3. Menggunakan Kondom Khusus

Kondom khusus yang mengandung bahan desensitisasi dapat membantu mengurangi sensitivitas pada organ intim pria. Dengan demikian, kondom ini dapat membantu Anda bertahan lebih lama saat berhubungan seks.

4. Mengubah Posisi Seks

Mengubah posisi seks juga dapat membantu mengatasi masalah ejakulasi dini. Beberapa posisi seks tertentu dapat membantu menunda ejakulasi dan membuat Anda bertahan lebih lama dalam berhubungan seksual.

5. Berlatih Senam Kegel

Senam Kegel bukan hanya untuk wanita, namun juga dapat membantu pria mengatasi masalah ejakulasi dini. Latihan ini dapat memperkuat otot panggul Anda, sehingga membantu Anda mengendalikan ejakulasi.

6. Melakukan Terapi Psikologis

Jika Anda mengalami ejakulasi dini akibat masalah psikologis, seperti kecemasan atau stress, maka terapi psikologis dapat menjadi solusi yang tepat. Psikolog atau terapis dapat membantu Anda mengidentifikasi masalah yang mendasari ejakulasi dini dan memberikan solusi yang sesuai.

7. Berkomunikasi Dengan Pasangan

Berkomunikasi dengan pasangan juga sangat penting dalam mengatasi masalah ejakulasi dini. Bicarakan secara terbuka dengan pasangan mengenai masalah yang Anda alami dan cari solusi bersama-sama. Pasangan yang pengertian dapat menjadi motivasi dan dukungan dalam mengatasi masalah ini.

8. Menjaga Kondisi Fisik dan Psikis

Tidak hanya menjaga kondisi fisik, namun juga kondisi psikis Anda dapat mempengaruhi ejakulasi dini. Menjaga kesehatan fisik dan psikis Anda, seperti dengan olahraga teratur, pola makan sehat, tidur yang cukup, dan mengelola stress, dapat membantu mengurangi risiko ejakulasi dini.

9. Menghindari Konsumsi Alkohol dan Obat-obatan Terlarang

Alkohol dan obat-obatan terlarang dapat mempengaruhi kinerja seksual Anda, termasuk menyebabkan ejakulasi dini. Menghindari konsumsi alkohol secara berlebihan dan obat-obatan terlarang dapat membantu mengatasi masalah ejakulasi dini.

10. Konsultasi dengan Dokter

Jika Anda sudah mencoba berbagai cara namun masih mengalami ejakulasi dini, segera konsultasikan dengan dokter atau ahli seksologi. Dokter dapat membantu melakukan penanganan yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi Anda, sehingga Anda dapat mengatasi masalah ini dengan tepat.

Dengan melakukan beberapa cara di atas, diharapkan Anda dapat mengatasi masalah ejakulasi dini dan meningkatkan keharmonisan hubungan dengan pasangan. Ingatlah bahwa ejakulasi dini bukanlah hal yang harus Anda malukan, namun merupakan masalah yang dapat diatasi dengan berbagai cara yang ada. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button