Blog

Ini Dia Cara Aman Menghapus Story Instagram Lama!

Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat. Salah satu fitur yang disukai pengguna Instagram adalah Story, di mana pengguna dapat mengunggah foto atau video yang akan hilang dalam 24 jam. Namun, terkadang kita ingin menghapus Story Instagram yang sudah lama dan tidak ingin ada yang melihatnya lagi. Berikut adalah cara untuk menghapus Story Instagram yang sudah lama:

1. Membuka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram di smartphone Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun Instagram yang ingin Anda hapus Story-nya.

2. Masuk ke Profil Anda

Selanjutnya, ketuk ikon profil yang terdapat di pojok kanan bawah layar ponsel Anda. Hal ini akan membuka halaman profil Anda di Instagram.

3. Pilih Opsi “Arsip”

Setelah masuk ke halaman profil Anda, pilih opsi “Arsip” yang terletak di bagian atas layar. Di dalam “Arsip”, Anda dapat melihat semua Story yang pernah Anda unggah sejak fitur ini pertama kali diperkenalkan.

4. Pilih Story yang Ingin Dihapus

Di dalam “Arsip”, pilih Story Instagram yang sudah lama dan ingin Anda hapus. Klik atau tekan tahan pada Story tersebut untuk membuka opsi pengelolaan Story.

5. Hapus Story Instagram

Setelah membuka opsi pengelolaan Story, pilih opsi “Hapus” atau “Delete” untuk menghapus Story Instagram yang sudah lama tersebut. Konfirmasi penghapusan Story dengan mengklik “Ya” atau “Yes”.

6. Periksa Kembali Halaman Profil Anda

Setelah menghapus Story Instagram yang sudah lama, periksa kembali halaman profil Anda untuk memastikan bahwa Story tersebut telah benar-benar terhapus. Anda juga dapat memeriksa Story Highlights dan History untuk memastikan tidak ada salinan Story yang tersisa.

7. Gunakan Fitur “Highlight” atau “Archive”

Jika Anda tidak ingin menghapus Story Instagram yang sudah lama tetapi juga tidak ingin menampilkannya secara publik, Anda dapat menggunakan fitur “Highlight” atau “Archive”. Dengan fitur ini, Anda dapat menyimpan Story tersebut di bagian arsip tanpa perlu menghapusnya dari akun Anda.

Kesimpulan

Menghapus Story Instagram yang sudah lama dapat dilakukan dengan mudah melalui langkah-langkah di atas. Pastikan untuk selalu memeriksa kembali halaman profil Anda setelah menghapus Story untuk memastikan bahwa Story tersebut benar-benar terhapus. Jika Anda ingin menyimpan Story tanpa menampilkannya secara publik, gunakan fitur “Highlight” atau “Archive” sebagai alternatif.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button