Ini Dia Aplikasi Pengantin Paling Trendy yang Wajib Kamu Coba!

1. Aplikasi Wedding Planner

Aplikasi wedding planner merupakan salah satu aplikasi yang sedang trend di kalangan pasangan yang akan menikah. Aplikasi ini membantu pasangan untuk mengatur segala persiapan pernikahan, mulai dari pemilihan venue, dekorasi, catering, hingga manajemen undangan. Dengan fitur-fitur yang lengkap, aplikasi ini memudahkan pasangan untuk mengatur segala sesuatu sesuai dengan budget dan preferensi mereka. Beberapa contoh aplikasi wedding planner yang sedang populer di Indonesia antara lain Wedding Wire, The Knot, dan WeddingHappy.

2. Aplikasi Budget Planner

Saat menyiapkan pernikahan, salah satu hal yang paling penting adalah mengatur budget dengan baik. Aplikasi budget planner membantu pasangan untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih efisien. Aplikasi ini biasanya dilengkapi dengan fitur perencanaan anggaran, penjadwalan pembayaran vendor, serta monitoring pengeluaran. Dengan menggunakan aplikasi budget planner, pasangan dapat menghindari kelebihan pengeluaran dan menjaga keuangan mereka tetap terkendali. Beberapa contoh aplikasi budget planner yang dapat digunakan adalah Mint, GoodBudget, dan Wallet.

3. Aplikasi Checklist

Aplikasi checklist adalah aplikasi yang membantu pasangan untuk membuat daftar tugas dan jadwal persiapan pernikahan. Dengan menggunakan aplikasi checklist, pasangan dapat memastikan bahwa tidak ada detail persiapan yang terlewatkan. Aplikasi ini biasanya dilengkapi dengan fitur reminder dan notifikasi untuk memastikan bahwa semua tugas telah diselesaikan tepat waktu. Beberapa contoh aplikasi checklist yang bisa digunakan adalah Any.do, Todoist, dan Google Keep.

4. Aplikasi Undangan Digital

Dalam era digital seperti sekarang, undangan pernikahan tidak lagi harus dalam bentuk fisik. Aplikasi undangan digital menjadi pilihan yang praktis dan ramah lingkungan. Pasangan dapat membuat undangan pernikahan yang kreatif dan personal melalui aplikasi undangan digital, serta mengirimkannya kepada tamu undangan dengan cepat dan mudah. Beberapa contoh aplikasi undangan digital yang populer adalah Evite, Paperless Post, dan Canva.

5. Aplikasi Photo Booth

Untuk menambah keseruan acara pernikahan, pasangan dapat menggunakan aplikasi photo booth. Aplikasi ini memungkinkan tamu undangan untuk mengambil foto selfie dengan berbagai filter dan efek menarik. Hasil foto tersebut dapat langsung dibagikan melalui media sosial, sehingga memperkaya kisah pernikahan pasangan. Beberapa contoh aplikasi photo booth yang bisa digunakan adalah B612, YouCam Perfect, dan Photo Grid.

6. Aplikasi Pencari Vendor

Memilih vendor pernikahan yang terpercaya dan sesuai dengan kebutuhan merupakan hal yang penting. Aplikasi pencari vendor membantu pasangan untuk menemukan vendor-vendor pernikahan yang terbaik dan terpercaya. Aplikasi ini biasanya dilengkapi dengan fitur review dan rating dari pengguna sebelumnya, sehingga pasangan dapat memilih vendor yang sesuai dengan preferensi mereka. Beberapa contoh aplikasi pencari vendor yang bisa digunakan adalah Bridestory, The Bride Dept, dan Weddingku.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button