Blog

Ini Dia Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik yang Wajib Kamu Coba!

Mempelajari bahasa Korea menjadi semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Budaya Korea yang semakin mendunia, seperti musik K-Pop, drama Korea, atau film Korea, membuat banyak orang tertarik untuk belajar bahasa Korea. Salah satu cara yang efektif untuk belajar bahasa Korea adalah menggunakan aplikasi belajar bahasa Korea. Berikut ini adalah beberapa aplikasi belajar bahasa Korea yang dapat mempermudah proses belajar Anda.

1. Duolingo

Duolingo merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa terbaik yang juga menyediakan kursus bahasa Korea. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan menawarkan pembelajaran bahasa Korea melalui aktivitas yang interaktif dan menyenangkan. Anda dapat belajar kosakata, tata bahasa, dan keterampilan berbicara dalam bahasa Korea melalui uji coba pendengaran dan aktivitas menulis. Selain itu, Duolingo juga memberikan umpan balik secara langsung untuk membantu Anda memperbaiki kesalahan dalam berbicara dan menulis bahasa Korea.

2. Memrise

Memrise adalah aplikasi belajar bahasa Korea yang fokus pada kosa kata. Aplikasi ini menggunakan metode pembelajaran berulang-ulang dan visualisasi untuk membantu Anda mengingat kosakata bahasa Korea dengan lebih mudah. Anda dapat belajar melalui gambar, audio, dan flashcards yang interaktif. Selain itu, Memrise juga memiliki fitur pelacakan kemajuan belajar dan kuis untuk menguji pemahaman Anda terhadap kosakata bahasa Korea.

3. Rosetta Stone

Rosetta Stone merupakan aplikasi belajar bahasa yang terkenal di dunia. Aplikasi ini menggunakan metode pembelajaran yang berpusat pada konsep bahasa alami, di mana Anda belajar bahasa Korea tanpa perlu menerjemahkan ke dalam bahasa lain. Rosetta Stone memungkinkan Anda untuk belajar bahasa Korea melalui gambar, audio, dan percakapan yang dilakukan oleh penutur asli bahasa Korea. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin belajar bahasa Korea secara mendalam dan alami.

4. Drops

Drops adalah aplikasi belajar bahasa Korea yang berfokus pada keterampilan kosakata dan tata bahasa. Aplikasi ini menawarkan pembelajaran bahasa Korea melalui gambar yang menarik dan artistik. Anda dapat belajar kosakata bahasa Korea dengan waktu yang singkat, hanya dalam 5 menit sehari. Drops juga memiliki fitur permainan yang dapat membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan menantang.

5. HelloTalk

HelloTalk adalah aplikasi belajar bahasa Korea yang berbeda dengan yang lainnya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi langsung dengan penutur asli bahasa Korea melalui obrolan teks, suara, atau video. Anda dapat berbicara dengan penutur asli bahasa Korea untuk memperbaiki keterampilan berbicara dan mendapatkan umpan balik langsung. Selain itu, Anda juga dapat membalas pesan dari penutur asli bahasa Korea untuk membantu mereka belajar bahasa Indonesia.

6. Eggbun

Eggbun adalah aplikasi belajar bahasa Korea yang dirancang khusus untuk pemula. Aplikasi ini menggunakan metode pembelajaran berbasis percakapan sehari-hari untuk membantu Anda memahami tata bahasa dan kosakata bahasa Korea. Eggbun juga dilengkapi dengan fitur chatbot yang dapat membimbing Anda dalam berbicara bahasa Korea secara interaktif. Dengan Eggbun, Anda dapat belajar bahasa Korea dengan mudah dan menyenangkan.

7. Lingodeer

Lingodeer adalah aplikasi belajar bahasa Korea yang dirancang untuk pembelajar visual. Aplikasi ini menyediakan pembelajaran bahasa Korea melalui gambar, video, dan audio yang interaktif. Anda dapat belajar kosakata, tata bahasa, dan keterampilan berbicara bahasa Korea dengan metode belajar yang menyenangkan. Lingodeer juga dilengkapi dengan fitur latihan uji coba dan kuis untuk menguji pemahaman Anda terhadap bahasa Korea.

8. Beelinguapp

Beelinguapp adalah aplikasi belajar bahasa Korea yang menggunakan metode pembelajaran berbasis teks paralel. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membaca dan mendengarkan cerita dalam bahasa Korea secara bersamaan dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia. Dengan Beelinguapp, Anda dapat memperluas kosakata bahasa Korea dan memahami tata bahasa melalui cerita-cerita yang menarik. Aplikasi ini cocok untuk pembelajar yang ingin meningkatkan kemampuan membaca dan mendengarkan bahasa Korea.

9. Talk to Me in Korean (TTMIK)

Talk to Me in Korean (TTMIK) adalah situs belajar bahasa Korea yang juga menyediakan aplikasi mobile. Aplikasi ini menawarkan berbagai pelajaran bahasa Korea mulai dari tingkat pemula hingga lanjutan. Anda dapat belajar kosakata, tata bahasa, keterampilan mendengarkan, dan berbicara bahasa Korea secara bertahap. TTMIK juga dilengkapi dengan kuis dan latihan untuk menguji kemampuan Anda dalam berbahasa Korea.

10. Korean Class 101

Korean Class 101 adalah sumber belajar bahasa Korea dalam bentuk podcast yang dapat diakses melalui aplikasi mobile. Aplikasi ini menyediakan berbagai pelajaran bahasa Korea yang disampaikan oleh instruktur berbahasa Korea. Anda dapat belajar kosakata, tata bahasa, dan keterampilan berbicara bahasa Korea melalui audio dan teks yang interaktif. Korean Class 101 juga memberikan konten belajar yang bervariasi, mulai dari percakapan sehari-hari hingga kelas lanjutan.

Demikianlah beberapa aplikasi belajar bahasa Korea yang dapat membantu Anda mempelajari bahasa Korea dengan lebih efektif dan menyenangkan. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan gaya belajar dan kebutuhan Anda, dan mulailah perjalanan belajar bahasa Korea Anda sekarang!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button