Blog

Ingin Tahu Cara Upload Video HD di Story Whatsapp Tanpa Aplikasi? Simak Triknya!

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messaging yang paling populer di dunia saat ini. Dengan fitur-fitur yang terus berkembang, penggunanya bisa melakukan berbagai hal mulai dari chatting, panggilan suara, hingga story sharing. Namun, ada beberapa keterbatasan yang dimiliki oleh WhatsApp, salah satunya adalah terkait dengan kualitas video yang diunggah di story. Bagaimana cara mengunggah video HD di story WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Ubah Kualitas Video di Pengaturan

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengubah kualitas video secara default di pengaturan WhatsApp. Caranya cukup mudah, cukup buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu, lalu ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Periksa pengaturan dengan mengklik ikon titik tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih “Pengaturan”
  4. Pilih “Pengaturan Akun” > “Penggunaan Data”
  5. Nyalakan opsi “Pakai Data Seluler untuk” dan pastikan opsi “Seluler untuk Panggilan dan Video” sudah aktif

Dengan mengaktifkan opsi ini, secara otomatis video yang diunggah di story WhatsApp akan memiliki kualitas yang lebih baik.

2. Konversi Video ke Format MP4

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonversi video yang akan diunggah ke format MP4. Format video ini dinilai lebih ringan dan lebih mudah diunggah ke WhatsApp. Caranya cukup mudah, kamu bisa menggunakan software editing video seperti Adobe Premiere Pro, Final Cut Pro, atau software editing video lainnya. Jika tidak memiliki software khusus, kamu juga bisa menggunakan aplikasi editing video di ponsel seperti Kinemaster atau VN Video Editor.

Setelah video berhasil dikonversi ke format MP4, kamu bisa langsung mengunggahnya ke story WhatsApp dan menikmati kualitas HD yang lebih baik.

3. Menggunakan Fitur WhatsApp Web

Langkah ketiga yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan fitur WhatsApp Web. Dengan menggunakan WhatsApp Web, kamu bisa mengunggah video ke story WhatsApp dengan kualitas HD tanpa perlu mengirimkan video terlebih dahulu ke ponsel. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka browser di laptop atau komputer kamu
  2. Kunjungi website resmi WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com/
  3. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu, lalu scan kode QR yang muncul di layar laptop atau komputer
  4. Pilih ikon kamera di pojok kiri atas layar untuk mengunggah foto atau video
  5. Pilih video yang ingin diunggah ke story WhatsApp
  6. Tambahkan caption jika diperlukan
  7. Klik tombol kirim untuk mengunggah video ke story WhatsApp

Dengan menggunakan fitur WhatsApp Web, kamu bisa mengunggah video dengan kualitas HD secara langsung tanpa perlu mengirimkan video ke ponsel terlebih dahulu.

4. Menggunakan Modifikasi Aplikasi WhatsApp

Langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan modifikasi aplikasi WhatsApp seperti WhatsApp Plus atau GBWhatsApp. Aplikasi modifikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video dengan kualitas HD tanpa batasan yang ada di WhatsApp resmi. Namun, kamu perlu berhati-hati karena penggunaan aplikasi modifikasi bisa melanggar kebijakan WhatsApp dan dapat berisiko terkena banned.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mengunggah video HD di story WhatsApp tanpa aplikasi tambahan dengan mudah. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button