Ingin Tahu Cara Top Up Shopeepay dengan Mudah? Coba Lewat Brimo!

Apa itu ShopeePay?

ShopeePay adalah dompet digital yang dimiliki oleh Shopee, e-commerce terbesar di Indonesia. Dengan ShopeePay, pengguna bisa melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran online, transfer uang, pembelian pulsa, tagihan, dan masih banyak lagi. Salah satu keunggulan dari ShopeePay adalah kemudahan dalam melakukan top up saldo secara online maupun offline.

Apa itu Brimo?

Brimo merupakan platform perbankan digital yang dimiliki oleh Bank BRI. Dengan Brimo, pengguna bisa melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer, pembayaran tagihan, top up e-money, dan masih banyak layanan lainnya. Brimo juga telah bekerja sama dengan berbagai merchant dan e-commerce untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi online.

Keuntungan Top Up ShopeePay Lewat Brimo

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan top up ShopeePay menggunakan aplikasi Brimo, antara lain:

  1. Kemudahan dalam Transaksi: Dengan Brimo, Anda bisa melakukan top up ShopeePay kapan saja dan di mana saja tanpa perlu repot ke ATM atau loket.
  2. Keamanan Terjamin: Brimo menggunakan sistem keamanan yang canggih untuk melindungi data dan transaksi pengguna.
  3. Promo dan Cashback: Seringkali Brimo memberikan promo dan cashback menarik saat Anda melakukan top up ShopeePay melalui aplikasinya.

Cara Top Up ShopeePay Lewat Brimo

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan top up ShopeePay menggunakan aplikasi Brimo:

  1. Buka Aplikasi Brimo: Pastikan Anda sudah mengunduh dan mendaftar di aplikasi Brimo di smartphone Anda.
  2. Pilih Menu “Top Up”: Pada layar utama Brimo, pilih menu “Top Up” untuk memulai proses top up saldo.
  3. Pilih “ShopeePay”: Setelah memilih menu “Top Up”, pilih metode pembayaran “ShopeePay”.
  4. Masukkan Nominal Top Up: Selanjutnya, masukkan nominal saldo yang ingin Anda top up ke akun ShopeePay Anda.
  5. Masukkan Nomor Pengguna ShopeePay: Setelah memasukkan nominal, masukkan nomor pengguna ShopeePay Anda.
  6. Konfirmasi Transaksi: Pastikan semua data yang Anda masukkan sudah benar, lalu konfirmasi transaksi top up.
  7. Selesaikan Pembayaran: Terakhir, selesaikan pembayaran top up ShopeePay menggunakan metode pembayaran yang tersedia di Brimo.

Keamanan Top Up ShopeePay Lewat Brimo

Meskipun proses top up ShopeePay melalui Brimo tergolong aman, namun tetaplah berhati-hati dalam melakukan transaksi online. Beberapa tips untuk menjaga keamanan transaksi Anda, antara lain:

  1. Jangan Berbagi Informasi Penting: Jangan pernah memberikan informasi sensitif seperti password atau OTP kepada pihak yang tidak dikenal.
  2. Periksa Informasi Transaksi: Selalu periksa kembali informasi transaksi sebelum melakukan konfirmasi agar tidak terjadi kesalahan.
  3. Aktifkan Fitur Keamanan: Pastikan Anda mengaktifkan fitur keamanan tambahan seperti PIN atau fingerprint untuk melindungi akun Anda.

Kesimpulan

Dengan menggunakan Brimo, Anda bisa melakukan top up ShopeePay dengan mudah dan cepat tanpa harus repot ke ATM atau loket. Selain itu, keamanan transaksi juga terjamin dengan adanya sistem keamanan yang canggih dari Brimo. Pastikan untuk selalu menjaga keamanan informasi pribadi dan mengikuti langkah-langkah yang benar saat melakukan top up ShopeePay melalui Brimo. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam melakukan transaksi secara online dengan aman dan nyaman.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button