Ingin Tahu Cara Mudah Download Video Di Ig? Simak Tipsnya Disini!

Instagram (IG) merupakan salah satu platform media sosial yang populer digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Di Instagram, pengguna bisa membagikan foto, video, dan cerita sehari-hari mereka. Salah satu kekurangan dari Instagram adalah tidak adanya fitur resmi untuk mengunduh video yang ada di platform tersebut. Namun, jangan khawatir! Berikut ini adalah beberapa cara download video di Instagram dengan mudah.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Saat ini, sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk download video di Instagram. Beberapa di antaranya adalah InstaSave, InstaDownloader, serta InstaSaver. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi yang telah diunduh di smartphone Anda.
  2. Salin tautan video yang ingin diunduh dari Instagram.
  3. Paste tautan tersebut di dalam aplikasi tersebut.
  4. Pilih opsi download atau unduh.
  5. Tunggu proses unduhan selesai.

2. Menggunakan Situs Web

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda juga bisa download video di Instagram menggunakan situs web seperti InstaDownloader.net atau Savefromweb.com. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka akun Instagram melalui browser di smartphone atau komputer.
  2. Salin tautan video yang ingin diunduh dengan menekan opsi bagikan dan salin tautan.
  3. Buka situs web yang menyediakan layanan download video di Instagram.
  4. Tempelkan tautan video yang telah disalin di kotak yang disediakan.
  5. Pilih opsi download atau unduh.

3. Menggunakan Fitur Save di Aplikasi Instagram

Instagram sendiri memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan video yang mereka sukai ke dalam daftar simpan. Meskipun video tersebut tidak dapat diunduh ke galeri, Anda tetap bisa melihatnya kapan pun Anda inginkan melalui navigasi menu Save.

4. Menggunakan DownloadGram

DownloadGram merupakan salah satu situs web yang memudahkan pengguna untuk download video di Instagram dengan cepat dan mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram dan salin tautan video yang ingin diunduh.
  2. Buka situs DownloadGram di browser.
  3. Tempelkan tautan video ke dalam kotak yang disediakan.
  4. Klik tombol Download.
  5. Pilih opsi download video.

5. Menggunakan Downloader for Instagram

Downloader for Instagram merupakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda download video di Instagram dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Downloader for Instagram di smartphone Anda.
  2. Login ke akun Instagram Anda.
  3. Cari video yang ingin diunduh.
  4. Tekan tombol download untuk menyimpan video ke galeri.

6. Menggunakan Layanan Online Lainnya

Selain beberapa cara di atas, masih ada banyak layanan online lainnya yang bisa digunakan untuk download video di Instagram. Beberapa di antaranya adalah SaveInsta, InstaDP, serta InstagramVideoDownloader. Cobalah untuk mencari dan menggunakan layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Mengunduh video di Instagram bisa menjadi salah satu cara untuk mengoleksi video favorit Anda atau menyimpan video keren yang ingin Anda simpan. Dengan menggunakan berbagai cara di atas, Anda bisa dengan mudah download video di Instagram sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan untuk tidak menyalahgunakan video yang diunduh dan selalu menghargai hak cipta pemiliknya.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button