Blog

Ingin Tahu? Begini Cara Menyimpan Video Tiktok yang Tidak Bisa Di Save!

Tiktok merupakan salah satu platform media sosial yang sedang populer saat ini, terutama di kalangan generasi muda. Banyak pengguna Tiktok yang suka menyimpan video-video favorit mereka untuk ditonton kembali atau dibagikan ke teman-teman. Namun, seringkali kita menemui masalah ketika ingin menyimpan video Tiktok yang tidak bisa di-save. Nah, pada artikel ini, kita akan membahas caranya menyimpan video Tiktok yang tidak bisa di save secara lengkap dan informatif.

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak bisa menyimpan video Tiktok secara langsung dari aplikasi resminya, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengunduh video Tiktok dengan mudah, seperti Video Downloader for Tiktok dan Snaptik. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal aplikasi video downloader yang Anda pilih.
  2. Buka aplikasi tersebut dan salin tautan video Tiktok yang ingin Anda unduh.
  3. Paste tautan tersebut di kolom yang disediakan dalam aplikasi dan klik tombol unduh.
  4. Video Tiktok akan mulai diunduh dan dapat disimpan di galeri ponsel Anda.

2. Gunakan Fitur Screen Recording

Jika Anda tidak ingin repot mengunduh aplikasi tambahan, Anda juga bisa menggunakan fitur screen recording yang sudah tersedia di ponsel Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka video Tiktok yang ingin Anda simpan.
  2. Aktifkan fitur screen recording di ponsel Anda. Biasanya dapat diakses melalui control center (iOS) atau quick settings (Android).
  3. Mulai merekam layar ponsel Anda dan putar video Tiktok tersebut.
  4. Setelah selesai, hentikan perekaman dan video akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

3. Gunakan Fitur Save dari Pengguna Lain

Jika video Tiktok yang ingin Anda simpan tidak bisa diunduh, Anda juga bisa memanfaatkan fitur save yang disediakan oleh pengguna lain. Beberapa pengguna Tiktok seringkali menyimpan video favorit mereka dan membagikannya melalui fitur save. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Cari akun pengguna Tiktok yang menyimpan video tersebut.
  2. Buka profil pengguna tersebut dan cari video yang ingin Anda simpan.
  3. Gunakan fitur save atau download yang disediakan oleh pengguna tersebut.
  4. Video akan tersimpan di bagian saved videos di akun Tiktok Anda.

4. Hubungi Pengguna Langsung

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda juga bisa mencoba untuk menghubungi pengguna Tiktok secara langsung dan meminta video tersebut. Dengan memberikan alasan yang jelas dan sopan, kemungkinan besar pengguna akan bersedia untuk membagikan video tersebut kepada Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Cari informasi kontak pengguna Tiktok melalui akun sosial media mereka.
  2. Kirim pesan langsung kepada pengguna dan sampaikan permintaan Anda dengan sopan.
  3. Tunggu balasan dari pengguna dan berikan terima kasih jika mereka bersedia membagikan video tersebut.
  4. Video akan dapat disimpan setelah pengguna membagikannya kepada Anda.

5. Berikan Kredit kepada Pengguna

Terakhir, jika Anda berhasil menyimpan video Tiktok yang tidak bisa di save, jangan lupa untuk memberikan kredit kepada pengguna asli. Hal ini penting untuk menghormati karya orang lain dan mencegah terjadinya pelanggaran hak cipta. Anda bisa menambahkan teks atau tag pengguna asli saat membagikan video tersebut ke akun sosial media Anda.

Dengan mengikuti salah satu cara di atas, Anda bisa menyimpan video Tiktok yang tidak bisa di save dengan mudah. Pastikan untuk selalu menghormati hak cipta pengguna lain dan tidak menyalahgunakan video yang sudah disimpan. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button