Gampang Banget! Begini Cara Verified Instagram untuk Kamu!

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini, dan menjadi Verified di Instagram adalah salah satu tanda pengakuan atas akun yang autentik dan berkualitas. Dengan memiliki tanda centang biru di profil Instagram Anda, maka akan memberikan kepercayaan kepada pengikut Anda bahwa akun tersebut resmi dan asli. Dalam artikel ini, kami akan membahas dengan lengkap cara untuk mendapatkan verified Instagram.

1. Memenuhi Persyaratan Instagram

Sebelum Anda dapat meminta verifikasi akun Instagram, pastikan bahwa akun Anda memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh Instagram. Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:
– Akun harus asli dan mewakili entitas, orang, atau bisnis yang sebenarnya.
– Akun harus memiliki satu atau lebih postingan yang berada dalam kebijakan dan pedoman Instagram
– Akun harus memiliki informasi profil yang lengkap, seperti nama lengkap, foto profil, alamat email atau nomor telepon

Dengan memastikan semua persyaratan ini terpenuhi, Anda akan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan verified Instagram.

2. Meningkatkan Interaksi dan Aktivitas Akun

Untuk dapat dipertimbangkan mendapatkan verified Instagram, Anda perlu meningkatkan interaksi dan aktivitas akun Anda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan interaksi dan aktivitas:
– Posting secara konsisten dengan konten yang berkualitas dan relevan
– Berinteraksi dengan pengikut Anda melalui komentar dan direct message
– Menggunakan fitur stories dan live untuk berinteraksi lebih langsung dengan pengikut

Semakin aktif dan terlibat Anda dalam akun Instagram, semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan verified.

3. Meminta Verifikasi Melalui Pengaturan Akun

Setelah memastikan bahwa akun Anda memenuhi persyaratan dan meningkatkan interaksi, langkah selanjutnya adalah meminta verifikasi melalui pengaturan akun Instagram. Berikut adalah langkah-langkahnya:
– Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda
– Pergi ke pengaturan akun dengan mengklik ikon tiga garis horizontal di kanan atas layar
– Gulir ke bawah dan pilih opsi ‘Akun Verifikasi’
– Isi formulir permintaan verifikasi dengan informasi yang diminta
– Lampirkan dokumen dukungan yang menunjukkan identitas asli akun Anda (misalnya KTP, SIUP, Surat Tanda Pendaftaran Perusahaan, dll)
– Kirimkan permintaan Anda dan tunggu konfirmasi dari Instagram

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan memberikan informasi yang valid, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan verified Instagram.

4. Menunggu Proses Verifikasi

Setelah mengirimkan permintaan verifikasi, Anda perlu menunggu proses verifikasi dari pihak Instagram. Proses ini bisa memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu, tergantung pada jumlah permintaan yang masuk. Selama menunggu, pastikan untuk tetap aktif dan terlibat dalam akun Instagram Anda.

5. Tindak Lanjut Verifikasi

Setelah Instagram meninjau permintaan verifikasi Anda, mereka akan memberikan konfirmasi apakah permohonan Anda disetujui atau ditolak. Jika disetujui, maka tanda centang biru akan muncul di profil Instagram Anda. Namun, jika permohonan Anda ditolak, Anda dapat mengajukan kembali setelah 30 hari.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan memastikan akun Anda memenuhi persyaratan Instagram, Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan verified Instagram. Ingatlah untuk selalu mempertahankan interaksi dan aktivitas yang konsisten dalam akun Instagram Anda, serta mengikuti pedoman dan kebijakan yang ditetapkan oleh Instagram. Semoga berhasil dan selamat mencoba untuk mendapatkan verified Instagram!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button