Cara Repost Postingan Ig yang Bakal Bikin Feed Kamu Makin Hits!

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat. Dengan fitur unggah foto dan video, Instagram memungkinkan penggunanya untuk berbagi momen-momen berharga dalam bentuk gambar maupun video. Salah satu fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyebarkan konten orang lain adalah fitur repost. Reposting merupakan tindakan menyebarkan kembali postingan orang lain ke dalam akun kita sendiri. Namun, banyak pengguna yang masih belum mengetahui cara repost postingan di Instagram. Berikut ini adalah langkah-langkah cara repost postingan di Instagram:

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi pihak ketiga merupakan cara termudah untuk repost postingan di Instagram. Beberapa aplikasi populer yang dapat digunakan untuk reposting antara lain Repost for Instagram, Repost via Instant & Story Saver, serta Reposter. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal aplikasi repost yang dipilih dari Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi tersebut dan login menggunakan akun Instagram Anda.
  3. Pilih postingan yang ingin Anda repost, kemudian klik tombol repost.
  4. Tambahkan caption atau teks tambahan yang diinginkan.
  5. Posting ulang foto atau video tersebut dan tag akun asalnya.

2. Screenshot dan Unggah Ulang

Jika Anda tidak ingin repot dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, cara lain yang dapat digunakan adalah dengan screenshot postingan yang ingin Anda repost dan mengunggahnya ulang ke akun Instagram Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka postingan yang ingin Anda repost dan lakukan screenshot dengan menekan tombol power + volume down (untuk pengguna Android) atau tombol power + home (untuk pengguna iOS).
  2. Setelah melakukan screenshot, buka aplikasi Instagram dan unggah screenshot tersebut.
  3. Tambahkan caption atau teks tambahan yang diinginkan.
  4. Tag akun asal postingan tersebut agar pemilik postingan mengetahui bahwa Anda telah melakukan repost.

3. Metode Manual

Metode manual merupakan cara termudah namun memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan metode lainnya. Namun, metode ini tetap efektif untuk melakukan repost postingan di Instagram. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka postingan yang ingin Anda repost, kemudian klik tiga titik di pojok kanan atas postingan.
  2. Pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin link postingan.
  3. Buka aplikasi Instagram dan buat postingan baru.
  4. Tempelkan link yang telah disalin pada caption postingan baru Anda.
  5. Tambahkan caption atau teks tambahan yang diinginkan.
  6. Posting foto atau video tersebut dan tag akun asalnya.

4. Menandai Ulang (Tag Ulang)

Menandai ulang atau tag ulang merupakan cara lain yang dapat dilakukan untuk melakukan reposting di Instagram. Meskipun tidak sepopuler metode lainnya, namun tag ulang tetap dapat dilakukan dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka postingan yang ingin Anda repost, kemudian ketuk ikon “tanda panah” yang terletak di pojok kanan bawah postingan.
  2. Pilih opsi “Bagikan Ke Cerita Anda” untuk mengunggah postingan ke dalam cerita Instagram Anda.
  3. Tambahkan caption atau teks tambahan yang diinginkan dalam cerita Anda.
  4. Posting cerita dengan postingan yang Anda repost.

Dengan mengetahui cara repost postingan di Instagram, Anda dapat menyebarkan kembali konten inspiratif dari pengguna lain ke dalam akun Instagram Anda. Pastikan untuk memberikan kredit kepada pemilik asli postingan dan sesuaikan konten yang Anda repost dengan nilai dan brand image yang ingin Anda tampilkan di akun Instagram Anda.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button