Blog

Cara Hebat Agar Whatsapp Anda Terlihat Offline dan Rahasia Mengetik!

Whatsapp adalah salah satu platform pesan instan yang paling populer digunakan di seluruh dunia. Meskipun sangat berguna untuk berkomunikasi dengan orang lain, terkadang pengguna ingin tetap bersifat privasi dan tidak terlihat online atau mengetik saat sedang menggunakan Whatsapp. Berikut adalah beberapa cara agar Whatsapp tidak terlihat online dan mengetik:

1. Nonaktifkan Last Seen

Cara pertama untuk tidak terlihat online di Whatsapp adalah dengan menonaktifkan fitur Last Seen. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat kapan Anda terakhir kali online. Untuk menonaktifkannya, buka Whatsapp dan masuk ke Settings > Account > Privacy > Last Seen, lalu pilih Nobody. Dengan begitu, orang lain tidak akan bisa melihat kapan terakhir kali Anda online.

2. Nonaktifkan Read Receipts

Read Receipts adalah fitur yang memungkinkan pengirim pesan untuk melihat apakah pesan yang mereka kirim telah dibaca oleh penerima. Untuk tidak terlihat sedang mengetik atau online, nonaktifkan fitur ini dengan pergi ke Settings > Account > Privacy, dan matikan Read Receipts. Dengan begitu, pengirim pesan tidak akan tahu apakah pesan sudah dibaca atau tidak.

3. Nonaktifkan Online Status

Untuk tidak terlihat online di Whatsapp, Anda juga bisa menonaktifkan fitur Online Status. Caranya adalah dengan pergi ke Settings > Account > Privacy > Online Status, dan pilih Nobody. Dengan begitu, orang lain tidak akan melihat status online Anda saat menggunakan Whatsapp.

4. Gunakan Mode Pesawat atau Nonaktifkan Internet

Cara lain untuk tidak terlihat online atau mengetik di Whatsapp adalah dengan menggunakan mode pesawat atau mematikan koneksi internet pada perangkat Anda. Dengan tidak terhubung ke internet, Anda tidak akan terlihat online meskipun sedang membuka aplikasi Whatsapp.

5. Gunakan Fitur Private Reply

Jika Anda ingin merespons pesan tanpa terlihat online, gunakan fitur Private Reply di Whatsapp. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjawab pesan tanpa harus membuka chat tersebut dan terlihat online. Caranya adalah dengan swipe pesan yang ingin Anda balas ke kanan, lalu pilih opsi Private Reply.

6. Gunakan Aplikasi Tambahan

Selain menggunakan fitur bawaan Whatsapp, Anda juga bisa menggunakan aplikasi tambahan yang dapat membantu Anda untuk tidak terlihat online di Whatsapp. Beberapa aplikasi seperti GBWhatsapp atau Whatsapp Plus memiliki fitur privasi yang lebih lengkap, termasuk fitur untuk menyembunyikan status online atau mengetik.

Dengan mengikuti beberapa cara di atas, Anda bisa tetap bersifat privasi dan tidak terlihat online atau mengetik di Whatsapp. Namun, penting untuk diingat bahwa menggunakan fitur untuk menyembunyikan status online atau mengetik juga berarti Anda tidak akan bisa melihat status online dari orang lain. Oleh karena itu, gunakan fitur-fitur tersebut dengan bijak sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button