Blog

Cara Ampuh Tag Semua Orang di Grup Whatsapp, Bikin Chat Seru!

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer saat ini. Dengan fitur grup chat, pengguna dapat berinteraksi dengan banyak orang sekaligus dalam satu grup. Salah satu fitur yang sering digunakan dalam grup Whatsapp adalah fitur tagging atau menandai anggota grup. Namun, bagaimana cara ngetag semua orang di grup Whatsapp secara efektif? Simak ulasan berikut ini.

1. Menggunakan @all atau @everyone

@all atau @everyone merupakan salah satu cara yang paling umum digunakan untuk ngetag semua anggota grup Whatsapp secara sekaligus. Dengan cara ini, setiap anggota grup akan mendapatkan notifikasi bahwa mereka telah ditandai dalam pesan tersebut. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini tidak selalu tersedia pada setiap versi Whatsapp, tergantung dari pembaruan terbaru. Jika fitur ini tidak tersedia, pengguna dapat mencoba cara lain yang akan dijelaskan berikutnya.

2. Menggunakan Bot atau Aplikasi Tambahan

Jika fitur tagging semua orang dalam grup Whatsapp tidak tersedia, pengguna dapat mencoba menggunakan bot atau aplikasi tambahan yang dapat membantu dalam proses tagging. Salah satu contohnya adalah menggunakan aplikasi “Group Tag” yang dapat diunduh melalui Play Store. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah menandai semua anggota grup dalam satu kali klik.

3. Menggunakan Fitur Share Pesan

Jika tidak ada cara lain yang berhasil, pengguna juga dapat mencoba menggunakan fitur share pesan untuk menyebarkan informasi kepada semua anggota grup. Caranya adalah dengan membuka pesan yang ingin dibagikan, kemudian pilih opsi share dan pilih grup Whatsapp yang diinginkan. Meskipun cara ini tidak secara langsung menandai semua orang, namun setiap anggota grup akan menerima pesan tersebut.

4. Menggunakan Multiple Selection

Selain itu, pengguna juga dapat mencoba menggunakan fitur multiple selection untuk menandai beberapa anggota grup sekaligus. Caranya adalah dengan menekan dan menahan nama anggota grup yang ingin ditandai, kemudian pilih opsi tagging atau menandai. Meskipun cara ini tidak secara otomatis menandai semua anggota grup, namun dapat mempercepat proses tagging dalam jumlah yang lebih besar.

5. Menggunakan Tanda Baca Khusus

Sebagai alternatif lain, pengguna juga dapat mencoba menggunakan tanda baca khusus sebagai gantinya. Misalnya, pengguna dapat menggunakan tanda seru (!) diikuti dengan nama grup (@group) untuk menandai semua anggota grup secara bersamaan. Cara ini mungkin tidak terlalu efektif, namun dapat menjadi solusi sementara jika fitur tagging semua anggota grup tidak tersedia.

6. Menyebutkan Nama Anggota Grup Secara Manual

Terakhir, jika semua cara di atas tidak berhasil, pengguna dapat mencoba menyebutkan nama anggota grup secara manual dalam pesan yang ingin disampaikan. Meskipun cara ini membutuhkan waktu dan usaha lebih, namun akan memastikan bahwa pesan tersebut diterima oleh semua anggota grup.

Demikianlah beberapa cara ngetag semua orang di grup Whatsapp. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi grup Anda. Semoga informasi ini dapat membantu mempermudah proses tagging dalam grup Whatsapp Anda. Terima kasih!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button