Buktikan Keahlian Anda! Cara Membuat Tautan WhatsApp yang Viral

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia saat ini. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, WhatsApp menjadi pilihan banyak orang untuk berkomunikasi secara online. Salah satu fitur yang sering digunakan di WhatsApp adalah tautan langsung ke nomor WhatsApp seseorang, atau yang biasa disebut dengan tautan WA. Melalui tautan WA, seseorang dapat langsung terhubung ke chat WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor kontak terlebih dahulu. Nah, bagi Anda yang ingin membuat tautan WhatsApp untuk keperluan pribadi atau bisnis, berikut adalah cara membuat tautan WA yang bisa Anda ikuti:

1. Membuka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda. Pastikan Anda telah melakukan login ke akun WhatsApp Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Pilih Menu “Pengaturan”

Setelah masuk ke aplikasi WhatsApp, cari dan klik icon titik tiga di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih menu “Pengaturan” untuk masuk ke menu pengaturan akun WhatsApp Anda.

3. Pilih Menu “Profil”

Setelah masuk ke menu pengaturan, cari dan pilih menu “Profil”. Di dalam menu “Profil” Anda akan menemukan berbagai informasi mengenai akun WhatsApp Anda, termasuk nomor telepon dan foto profil Anda.

4. Salin Nomor WhatsApp Anda

Di dalam menu “Profil”, Anda akan menemukan nomor telepon Anda yang terdaftar di akun WhatsApp. Salin nomor telepon Anda karena nantinya Anda akan menggunakan nomor tersebut untuk membuat tautan WA.

5. Buka Browser dan Akses Situs “wa.me”

Selanjutnya, buka browser di smartphone Anda dan akses situs wa.me. Situs wa.me merupakan situs resmi milik WhatsApp yang memungkinkan Anda membuat tautan langsung ke nomor WhatsApp.

6. Tambahkan Nomor WhatsApp Anda ke URL “wa.me”

Di situs wa.me, Anda akan melihat kolom kosong yang dapat Anda isi dengan nomor telepon WhatsApp Anda. Pastikan untuk menghapus tanda plus (+) dan tanda kurung dari nomor telepon Anda sebelum memasukkannya ke kolom tersebut. Contoh: jika nomor telepon Anda adalah +628123456789, maka masukkan 628123456789 ke kolom tersebut.

7. Klik Tombol “Go” atau “Enter”

Setelah memasukkan nomor telepon WhatsApp Anda ke dalam kolom, klik tombol “Go” atau tekan tombol “Enter” pada keyboard untuk membuat tautan WA. Secara otomatis, situs wa.me akan menghasilkan tautan langsung ke nomor WhatsApp Anda.

8. Salin Tautan WhatsApp Anda

Setelah tautan WA Anda berhasil dibuat, salin tautan tersebut untuk digunakan di berbagai platform online. Anda dapat membagikan tautan WA tersebut di website, media sosial, email, atau aplikasi pesan lainnya untuk memudahkan orang lain menghubungi Anda melalui WhatsApp.

9. Bagikan Tautan WhatsApp Anda

Terakhir, bagikan tautan WhatsApp Anda kepada orang-orang yang ingin Anda hubungi melalui WhatsApp. Dengan adanya tautan WA, orang lain dapat langsung terhubung ke chat WhatsApp Anda tanpa perlu repot mencari nomor kontak Anda.

List H2: Keuntungan Membuat Tautan WhatsApp

  1. Meningkatkan Keterjangkauan: Dengan adanya tautan WhatsApp, orang lain dapat dengan mudah menghubungi Anda tanpa perlu menyimpan nomor kontak Anda terlebih dahulu.
  2. Meningkatkan Interaksi: Dengan membagikan tautan WhatsApp, Anda dapat meningkatkan interaksi dengan orang lain dan memudahkan mereka untuk berkomunikasi dengan Anda.
  3. Mempercepat Proses Komunikasi: Tautan WhatsApp mempercepat proses komunikasi antara Anda dan orang lain karena mereka dapat langsung terhubung ke chat WhatsApp Anda.
  4. Memudahkan Promosi Bisnis: Bagi pengusaha atau pebisnis, tautan WhatsApp dapat digunakan untuk memudahkan pelanggan atau calon pelanggan menghubungi Anda untuk keperluan bisnis.

Summary

Membuat tautan WhatsApp merupakan langkah yang mudah namun sangat berguna dalam meningkatkan keterjangkauan dan interaksi dengan orang lain. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat tautan WA dengan cepat dan membagikannya kepada orang lain untuk memudahkan proses komunikasi. Manfaatkan fitur tautan WhatsApp ini untuk keperluan pribadi maupun bisnis Anda!

Terakhir, jangan lupa untuk selalu menjaga kerahasiaan nomor telepon Anda dan gunakan tautan WhatsApp dengan bijak. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam membuat tautan WA yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button