7 Cara Pakai Sunscreen Wardah yang Bikin Kulit Glowing!

Sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu produk kecantikan yang penting bagi perlindungan kulit dari bahaya sinar matahari. Salah satu brand yang populer di Indonesia adalah Wardah. Namun, untuk mendapatkan manfaat maksimal dari sunscreen Wardah, penting untuk mengetahui cara penggunaannya dengan benar. Simak ulasan di bawah ini untuk informasi lebih detail!

1. Kenali Jenis Sunscreen Wardah yang Tepat

Sebelum mempelajari cara pakai sunscreen Wardah, penting untuk lebih dulu mengenali jenis sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Wardah memiliki beberapa varian sunscreen, mulai dari yang memiliki SPF 30 hingga SPF 50. Pilihlah produk yang sesuai dengan aktivitas Anda sehari-hari dan kebutuhan perlindungan kulit dari paparan sinar matahari.

Selain itu, beberapa sunscreen Wardah juga dilengkapi dengan kandungan tambahan seperti antioksidan atau whitening untuk memberikan manfaat tambahan bagi kulit Anda. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

2. Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Sunscreen

Langkah pertama sebelum menggunakan sunscreen Wardah adalah membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pastikan wajah bebas dari kotoran dan minyak agar sunscreen dapat menempel dengan sempurna pada kulit Anda.

Gunakan toner atau face mist setelah membersihkan wajah untuk menyeimbangkan pH kulit dan mempersiapkan kulit untuk menerima produk perawatan selanjutnya.

3. Gunakan Sejumlah yang Cukup

Penggunaan sunscreen harus cukup agar kulit Anda mendapatkan perlindungan yang optimal dari paparan sinar matahari. Pastikan Anda mengaplikasikan sunscreen Wardah secara merata pada seluruh wajah dan leher, serta bagian tubuh yang akan terpapar sinar matahari.

Pilih jumlah sunscreen yang cukup untuk setiap penggunaan, sekitar sebesar kacang polong, dan jangan lupa untuk mengaplikasikannya beberapa menit sebelum Anda keluar rumah agar sunscreen memiliki waktu untuk menyerap ke dalam kulit.

4. Oleskan Ulang Secara Berkala

Perlindungan dari sunscreen tidak akan bertahan sepanjang hari. Oleh karena itu, penting untuk mengoleskan ulang sunscreen setiap 2-3 jam sekali, terutama jika Anda banyak beraktivitas di luar ruangan atau terpapar sinar matahari secara langsung.

Aturan umum adalah untuk mengoleskan ulang sunscreen setiap kali Anda keluar dari air atau setelah berkeringat secara berlebihan. Hal ini penting untuk menjaga perlindungan kulit Anda tetap optimal sepanjang hari.

5. Gunakan Sunscreen Sebagai Langkah Terakhir dalam Skincare Rutin

Langkah terakhir dalam rutinitas skincare adalah penggunaan sunscreen. Setelah Anda membersihkan wajah, menggunakan serum, dan pelembap, aplikasikan sunscreen Wardah sebagai langkah terakhir sebelum menggunakan makeup atau sebelum keluar rumah.

Penggunaan sunscreen sebagai langkah terakhir akan membantu menjaga lapisan perlindungan yang terbentuk dari produk skincare sebelumnya dan memberikan perlindungan ekstra bagi kulit Anda.

6. Hindari Penggunaan Terlalu Tebal

Meskipun penting untuk menggunakan jumlah sunscreen yang cukup, hindari penggunaan terlalu tebal agar produk dapat menyerap dengan baik dan tidak meninggalkan rasa lengket atau berminyak pada kulit Anda.

Apabila Anda menggunakan terlalu banyak sunscreen, hal ini juga dapat membuat makeup Anda sulit menempel dengan baik pada kulit. Gunakan jumlah yang cukup untuk melindungi kulit Anda tanpa membuatnya terasa berat.

7. Pilih Waktu Aplikasi yang Tepat

Waktu aplikasi sunscreen juga penting untuk memberikan perlindungan maksimal. Idealnya, aplikasikan sunscreen setidaknya 15-30 menit sebelum Anda keluar rumah agar produk memiliki waktu untuk menyerap dan memberikan perlindungan yang optimal saat Anda terpapar sinar matahari.

Jika Anda menggunakan makeup, pastikan sunscreen telah meresap dengan baik sebelum Anda mulai mengaplikasikan makeup agar hasilnya tetap halus dan tahan lama sepanjang hari.

8. Gunakan Sunscreen Sebagai Bagian dari Rutinitas Harian

Perlindungan kulit dari sinar matahari adalah langkah penting dalam merawat kulit Anda sehari-hari. Dengan mengintegrasikan penggunaan sunscreen Wardah sebagai bagian dari rutinitas harian Anda, Anda dapat menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen bahkan ketika cuaca tidak terlalu terik, karena sinar matahari tetap dapat merusak kulit meskipun Anda tidak merasakan panas yang terik.

9. Simpan Sunscreen Wardah di Tempat yang Tepat

Simpan produk sunscreen Wardah di tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari secara langsung dapat mengurangi kualitas produk sunscreen dan mengurangi efektivitasnya dalam melindungi kulit Anda.

Pastikan tutup produk telah tertutup rapat setelah penggunaan untuk mencegah kontaminasi dan menjaga kebersihan produk.

10. Lakukan Patch Test Sebelum Penggunaan Pertama Kali

Sebelum mengaplikasikan sunscreen Wardah secara keseluruhan pada wajah dan tubuh Anda, lakukan patch test terlebih dahulu. Oleskan sedikit produk di bagian lengan atau belakang telinga dan amati reaksi kulit Anda dalam 24 jam ke depan.

Jika tidak ada tanda iritasi atau alergi, Anda dapat menggunakan sunscreen Wardah dengan aman. Namun, jika kulit Anda merasa gatal, kemerahan, atau iritasi, segera hentikan penggunaan dan cuci bersih kulit Anda dengan air.

Penutup

Dengan mengetahui cara pakai sunscreen Wardah dengan benar, Anda dapat melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari dan menjaga kesehatan kulit jangka panjang. Jangan lupa untuk konsisten menggunakan sunscreen setiap hari dan mengikuti langkah-langkah dalam rutinitas skincare Anda untuk hasil yang optimal.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam merawat kulit dengan baik!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button