Blog

7 Cara Membuat Tulisan Mengagumkan Seperti Mengetik Di Story Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Fitur Story di Instagram merupakan salah satu fitur yang banyak digunakan untuk berbagi moment dalam bentuk foto atau video. Namun, tahukah Anda bahwa Anda juga bisa membuat tulisan seperti sedang mengetik di Story Instagram? Berikut ini adalah cara untuk membuat tulisan seperti mengetik di Story Instagram.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara untuk membuat tulisan seperti mengetik di Story Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan antara lain:

  • Typorama: Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat desain tulisan menarik dengan berbagai pilihan font dan efek yang keren.
  • Canva: Canva juga merupakan aplikasi desain grafis yang bisa Anda gunakan untuk membuat tulisan seperti mengetik di Story Instagram.
  • Adobe Spark Post: Aplikasi ini juga bisa membantu Anda dalam membuat tulisan yang menarik untuk Story Instagram Anda.

2. Menggunakan Fitur Text di Instagram Story

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda juga bisa membuat tulisan seperti mengetik di Story Instagram dengan menggunakan fitur Text yang sudah disediakan oleh Instagram. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Aplikasi Instagram: Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di smartphone Anda.
  2. Pilih Fitur Story: Pilih fitur Story dengan mengklik ikon kamera di bagian kiri atas layar.
  3. Pilih Gambar atau Video: Pilih gambar atau video yang ingin Anda bagikan di Story.
  4. Dodol Tulisan: Setelah memilih gambar atau video, klik ikon teks (berbentuk T) di bagian atas layar.
  5. Tulis Tulisan Anda: Ketiklah tulisan yang ingin Anda tampilkan di Story Instagram Anda.
  6. Atur Ukuran dan Warna: Anda dapat mengatur ukuran, warna, dan jenis huruf dari tulisan Anda.
  7. Simpan dan Bagikan: Setelah selesai, Anda bisa menyimpan dan membagikan Story Instagram Anda.

3. Menggunakan Fitur GIF dan Stiker

Selain tulisan, Anda juga bisa membuat efek menarik seperti sedang mengetik di Story Instagram dengan menggunakan fitur GIF dan stiker. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pilih GIF atau Stiker: Saat Anda berada di dalam fitur teks, Anda bisa memilih ikon GIF atau stiker di bagian atas layar.
  • Cari GIF atau Stiker: Pilih GIF atau stiker yang sesuai dengan tema yang ingin Anda tampilkan di Story Instagram Anda.
  • Atur Letak dan Ukuran: Setelah memilih GIF atau stiker, Anda bisa mengatur letak dan ukuran dari GIF atau stiker tersebut.
  • Simpan dan Bagikan: Setelah selesai, Anda bisa menyimpan dan membagikan Story Instagram Anda dengan tambahan GIF atau stiker.

4. Menggunakan Fitur Keyboard Khusus

Untuk membuat tulisan seperti mengetik di Story Instagram, Anda juga bisa menggunakan fitur keyboard khusus yang menyediakan berbagai jenis tulisan yang unik. Beberapa aplikasi keyboard yang bisa Anda gunakan antara lain:

  • FancyKey: Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis tema keyboard yang menarik untuk membuat tulisan di Story Instagram.
  • SwiftKey Keyboard: SwiftKey juga merupakan aplikasi keyboard yang bisa memudahkan Anda dalam membuat tulisan unik di Story Instagram.
  • Fontboard: Fontboard adalah aplikasi yang menyediakan berbagai jenis font yang bisa Anda gunakan untuk membuat tulisan menarik di Instagram.

5. Tips Untuk Membuat Tulisan Menarik di Story Instagram

Agar tulisan yang Anda buat di Story Instagram menjadi lebih menarik, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

  • Pilih Warna yang Kontras: Pilihlah warna yang kontras dengan latar belakang agar tulisan Anda lebih mudah terbaca.
  • Gunakan Font yang Jelas: Hindari penggunaan font yang terlalu rumit, pilihlah font yang jelas dan mudah dibaca oleh orang lain.
  • Gunakan Efek Animasi: Untuk menambahkan kesan menarik, Anda bisa menggunakan efek animasi pada tulisan Anda.
  • Perhatikan Letak Tulisan: Pastikan letak tulisan Anda tidak menghalangi objek utama pada gambar atau video yang Anda bagikan.
  • Eksperimen dengan Berbagai Gaya Tulisan: Cobalah untuk eksperimen dengan berbagai gaya tulisan untuk menemukan gaya yang paling sesuai dengan Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menerapkan tips dalam membuat tulisan di Story Instagram, Anda bisa membuat konten yang lebih menarik dan menarik perhatian pengikut Anda. Selamat mencoba!

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam membuat tulisan seperti mengetik di Story Instagram. Terima kasih!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button