6 Cara Membagikan Link Grup WA yang Bikin Bergairah!

WhatsApp (WA) adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan WA, pengguna dapat berkomunikasi dengan mudah melalui pesan teks, suara, dan video. Selain itu, WA juga memiliki fitur grup yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dalam sebuah kelompok tertentu.

Kenapa Membagikan Link Grup WA?

Membagikan link grup WhatsApp adalah cara yang efektif untuk mengundang orang lain bergabung ke dalam sebuah grup tanpa perlu menambahkan mereka satu per satu secara manual. Dengan hanya satu klik, orang lain bisa langsung bergabung ke dalam grup tersebut.

Cara Membagikan Link Grup WA

Berikut adalah langkah-langkah lengkap untuk membagikan link grup WhatsApp dengan mudah:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun WhatsApp Anda.

  3. Pilih Grup yang Ingin Dibagikan
  4. Pilih grup WhatsApp yang ingin Anda bagikan linknya. Ketuk nama grup di bagian atas layar untuk masuk ke dalam halaman grup.

  5. Ketuk Tombol Tiga Titik
  6. Setelah masuk ke halaman grup, ketuk tombol tiga titik di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih opsi “Info Grup”.

  7. Pilih Opsi “Undang Melalui Tautan”
  8. Di halaman Info Grup, pilih opsi “Undang via tautan”.

  9. Buat dan Bagikan Link Grup
  10. Setelah itu, Anda akan melihat opsi untuk membuat link grup. Ketuk tombol “Buat tautan undangan” dan Anda akan mendapatkan link unik untuk grup tersebut. Bagikan link tersebut ke orang lain melalui pesan, email, atau media sosial.

Tip Tambahan

Di bawah ini adalah beberapa tips tambahan yang dapat membantu Anda dalam membagikan link grup WhatsApp:

  • Custom Link: Anda dapat mengubah link undangan grup WhatsApp agar lebih mudah diingat dengan cara memodifikasinya di bagian akhir tautan.
  • Atur Privasi: Pastikan untuk mengatur privasi grup sehingga hanya anggota yang diundang yang dapat melihat dan bergabung ke dalam grup.
  • Bagikan secara Terbatas: Jika ingin mengontrol siapa saja yang bisa melihat link undangan, Anda dapat membagikannya secara terbatas kepada orang-orang tertentu.

Kesimpulan

Demikianlah cara membagikan link grup WhatsApp (WA) dengan mudah. Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat mengundang teman, keluarga, atau rekan kerja untuk bergabung ke dalam grup WhatsApp Anda tanpa perlu repot menambahkan mereka secara manual. Selamat mencoba!

Redaksi kpidjatim.id

kpidjatim.id adalah portal berita dan informasi terbaru Jawa Timur saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.
Back to top button