KPID Himbau Pentingnya Kelengkapan Administrasi Pengajuan Perpanjangan Perizinan Meski EDP secara Daring

0
36

Evaluasi dengar pendapat (EDP) terhadap Lembaga Penyiaran dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur. EDP tersebut diselenggarakan pada hari Senin, 29 Maret 2021 yang diikuti oleh Komisioner KPID Jatim diantaranya Ahmad Afif Amrullah, S.HI., M.EI, Eko Rinda Prasetyadi, S.H., Immanuel Yosua T., M.I.Kom., M.H, Malik Setyawan, S.Pd, R.A. Zestiena Coda Asrini selaku Direktur PT. Radio Suara Pionir, R.A. Zestiena Coda Asrini selaku Direktur PT. Radio Suara Pionir, dan Giauw Husni Yusdianto sebagai Penanggungjawab Bidang Pemberitaan PT. Radio Bahtera Swarayudha dalam hal ini mewakili Direktur atas nama Sandy Semiadji.

Sebelum perpanjangan perizinan siaran disetujui, KPID Jatim mempunyai hak untuk melakukan EDP terhadap Lembaga Penyiaran yang akan melakukan pengajuan tersebut. EDP merupakan salah satu tahapan yang wajib dilalui oleh para Lembaga Penyiaran (LP) yang habis masa berlaku Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) baik dalam pengurusan izin baru ataupun perpanjangan izin siarannya.

Afif Amrullah,  selaku Ketua KPID Jawa Timur, menegaskan Lembaga Penyiaran untuk menyiapkan semua persyaratan maupun pemberkasan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) dengan lengkap dan diunggah ke laman Online Single Submission (OSS).

Selain itu, Komisioner bidang Isi Siaran, Eko Rinda Prasetyadi menambahkan bahwa dengan pemberkasan yang lengkap, KPID Jatim dapat mudah membantu lembaga penyiaran untuk melanjutkan proses pengajuan tersebut ke KOMINFO. “Jika para lembaga penyiaran ada satu saja berkas yang kurang atau lalai, itu bisa mempersulit proses pengajuan IPP ke pusat. Oleh karena itu, kelengkapan pemberkasan mohon diteliti dan dilengkapi sesuai dengan prosedur yang diberlakukan”, ujar Eko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here