Ikut serta Pencegahan Penyebaran Pandemi Covid-19, KPID Jatim Selenggarakan EDP via Daring

0
76

Dalam rangka pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19, KPID Jatim selenggarakan Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) yang biasa dilakukan dengan tatap muka, namun kali tahun ini EDP diselenggarakan melalui media zoom.  EDP Jarak jauh tersebut dilaksanakan bersama dua lembaga penyiaran yaitu PT. Radio Suara Kediri Sabdotomo dan PT. Radio Romantika Suara Bondowoso pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021, EDP dilakukan dalam rangka proses pengajuan permohonan baru dan perpanjangan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP).

Kegiatan EDP melalui zoom tersebut dipimpin oleh Malik Setyawan, S.Pd, juga dihadiri komisioner lainnya, diantaranya; Ahmad Afif Amrullah, S.HI., M.EI, Amalia Rosyadi P., S.Kom.I., M.Med.Kom, Eko Rinda Prasetyadi, S.H., Immanuel Yosua T., M.I.Kom., M.H, Januaris Sunandar selaku direktur PT. Radio Romantika Suara Bondowoso, dan Sri Astuti sebagai penanggung jawab bidang usaha PT. Radio Suara Kediri Sabdotomo mewakili direktur atas nama Anna Gumanti.

Menurut Afif Amrullah pentingnya manajemen yang baik dalam pengelolaan lembaga penyiaran. “perlunya pola kerja dan pemisahan manajemen antar radio anggota grup”, ujar Afif.

Amalia Rosyadi, mengajak Lembaga penyiaran  untuk selalu meningkatkan kualitas program siarannya dan selalu mematuhi peraturan mengenai penyiaran. “LP harus selalu menaati Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS) sehingga bisa menyiarkan siaran yang baik dan sehat. Bisa bermanfaat bagi masyarakat di wilayah penyiarannya. Juga tingkatkan terus kualitas program siarannya,” pesan Amel.

Eko Rinda , Anggota KPID Provinsi Jawa Timur Bidang Kelembagaan mengatakan, radio tetap harus kreatif agar bisa bertahan. Terlebih saat ini, pasti turut merasakan dampak yang disebabkan oleh wabah corona. “komitmen mendukung program pemerintah daerah, khususnya dalam rangka mewujudkan keselamatan umum, kewaspadaan bencana alam dan kesehatan masyarakat, Memiliki posisi yang strategis dan sebagai kontribusi nyata untuk bersama-sama dengan pemerintah membuat ILM terkait pandemik covid-19” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here