KPID Jatim Tekankan Pentingnya Konten Lokal dalam Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) Radio CBS FM dan Karimata FM

0
384

EDP menjadi salah satu proses yang harus dilalui oleh Lembaga Penyiaran untuk mendapatkan Ijin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP).Kamis, 03 Desember 2020, KPID Jatim menyelanggarakan EDP Radio CBS FM Tuban dan Radio Karimata FM Pamekasan. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari kedua lembaga penyiaran dan Komsioner KPID Jatim yakni A. Afif Amrullah S.HI., M.EI, Amalia Rosyadi S.Kom.I., M.Med.Kom., Eko Rinda P. SH, dan Immanuel Yoshua M.I.Kom., M.H.

Arif dari radio Karimata FM memaparkan bahwasanya Radio Karimata memberikan pelayanan kepada masyarakat, melalui program sosial misalnya keluhan masyarakat seperti jalan rusak, litrik padam, macet dan lain sebagainya. Seperti keterbukaan terhadap masyarakat dan menghormati masyarakat yang datang di radio Karimata FM Pamekasan.

Sedangkan CBS FM Tuban memiliki program unggulan yang bermuatan lokal yaitu Gayem Marem yang memiliki program dalam bahasa daerah sebagai diversity of content dalam lembaga penyiaran radio.  Dan  program unggulan Tayub Tuban dikemas dengan menarik selama 120 menit berlangsung setiap harinya. Peta Wilayah jangkuan: Kecamatan singgahan, bangilan, parengan, senori, jatirogo, kenduruan,  

“Visi Memberikan informasi kepada masayrakat khususnya wilayah tuban bagian selatan guna menunjang pembangunan, Misi sebagai sarana informasi, sarana pendidikan, sarana hiburan, dan sarana pelestarian budaya lokal”, Ujar Pak Vinza Pimpinan CBS FM Tuban.

Amalia Rosyadi berharap CBS FM Tuban dan Karimata FM Pamekasan dapat mempertahankan konten lokal, utamanya konten yang berbahasa daerah, seperti tahun ini KPID Jawa Timur dalam Anugerah Penyiaran KPID Jatim memberikan penghargaan untuk Program Siaran Bahasa Daerah Terbaik dan juga terkait dengan P3SPS Pasal 54 tentang lagu kebangsaan Indonesia Raya yang wajib disiarkan pada akhir siaran, dan Lagu Wajib Nasional yang disiarkan pada akhir siaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here