286 Karya Ramaikan Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2019

0
372

Minggu, 20 Oktober 2019 kemarin adalah batas akhir pengiriman karya oleh seluruh Lembaga Penyiaran di Jawa Timur. Dari 14 Kategori yang dilombakan, sebanyak 286 Karya saat ini telah masuk dalam proses penilaian oleh juri. Dari total jumlah tersebut, 117 Karya merupakan hasil partisipasi Lembaga Penyiaran Televisi dan 169 merupakan karya yang dikirim oleh Lembaga Penyiaran Radio.

Malik Setyawan, Ketua Panitia Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2019 mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi antusias insan penyiaran untuk mengikuti ajang ini. Bahkan jumlah peserta melebihi dari ekspektasi awal pihak panitia.

” Kami kaget pada batas akhir pengiriman ternyata Lembaga Penyiaran berbondong-bondong mengirimkan karyanya, dan menariknya sebaran pengirimnya merata-se Jatim”, ungkap Malik.

Banyaknya karya, jelas dia, akan membuat proses penilaian makin kompetitif. Saat ini juri telah dibekali dengan parameter yang terukur untuk menilai karya sesuai kategori. Kekuatan lokal dan pemberdayaan SDM dan potensi Jawa Timur punya pengaruh besar dalam penentuan Nominator hingga Pemenang nantinya.

” Industri kreatif utamanya lembaga penyiaran ini juga harus diapresiasi agar terus tumbuh dan berkembang serta konsisten berkarya,” tegas Malik.

Seluruh karya yang masuk saat ini dalam proses penilaian dan akan diumumkan 3 nominator pada 29 Oktober 2019 melalui Instagram dan website KPID Jatim. Puncak Anugerah dan penyerahan penghargaan pemenang pada Rabu, 30 Oktober 2019 mulai pukul 19.00 WIB di Gedung Grahadi Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here