Komisioner

A. Afif Amrullah, M.EI

A Afif AmrullahSebelum terpilih sebagai komisioner, pria kelahiran Lamongan 21 November 1984 ini telah lama menjadi mitra KPID Jawa Timur dan terlibat dalam beberapa kegiatan. Salah satu perannya adalah menjadi pemberi masukan dalam sejumlah forum Evaluasi Dengan Pendapat (EDP) yang diadakan oleh KPID Jawa Timur periode 2007-2010, 2010-2013, dan 2013-2016. Setelah terpilih sebagai Komisioner KPID Jawa Timur periode 2016-2019, Dosen Universitas Sunan Giri Surabaya yang pernah menjadi jurnalis media cetak ini dipercaya menjabat sebagai Ketua KPID Jawa Timur.

Bashlul Hazami, S.EI., M.SEI

bashlul hazamiMeningkatkan kompetensi, merawat dan mengembangkan jaringan. Itulah motto hidup pria kelahiran Kediri, 02 April 1989 ini. Ketertarikannya pada dunia penyiaran, mendorongnya ikut serta dalam pemberdayaan dan pengembangan masyarakat agar melek media dengan menjadi narasumber dalam berbagai kegiatan di masyarakat yang bertemakan seputar media termasuk dunia penyiaran. Pengalamannya sebagai aktivis mahasiswa, mendorong pria yang akrab dipanggil Hazam ini ingin menjadikan KPID Jawa Timur sebagai ujung tombak dalam mewujudkan penyiaran di Jawa Timur yang berbudaya dan bermartabat serta mampu menjalin relasi dan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan. Komisioner termuda ini diberikan amanah sebagai Wakil Ketua KPID Jawa Timur 2016-2019 dan mengemban tanggung jawab di bidang pengelolaan struktur dan sistem penyiaran (perizinan).

Eko Rinda Prasetyadi, SH

ekorinda prasetyadiPria yang lahir di Samarinda 29 Desember 1979 ini kembali terpilih sebagai Komisioner KPID Jawa Timur setelah dirinya menjabat sebagai Komisioner KPID Jawa Timur bidang isi siaran pada periode 2013-2016. Pada periode 2016-2019 ini, pria yang akrab disapa Eko ini mengemban tanggung jawab sebagai Koordinator Bidang Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Gandi Wicakcono, S.IP

gandi wicaksonoPria kelahiran Surabaya ini pernah bekerja di media massa cetak dan penyiaran. Selain itu, lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga Surabaya ini juga aktif sebagai pekerja sosial di www.komunitasmatahati.org, menggemari kewirausahaan sosial dan karya terbesarnya ialah menciptakan simulasi transaksi sosial dalam pembelajaran komunikasi organisasi. Saat ini, pria yang duduk di kepengurusan pusat Ikatan Pekerja Sosial ini mengemban tanggung jawab sebagai Koordinator Bidang Sosialisasi dan Literasi Media KPID Jawa Timur periode 2016-2019.

Amalia Rosyadi Putri, S.Kom.I, M.Med.Kom.

amalia rosyadi putriWanita kelahiran Kediri, 4 Maret 1988 ini pernah bekerja sebagai penyiar radio dan presenter berita TV lokal di Kediri. Sedangkan pendidikan sarjananya ia tempuh di Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAİN  Kediri, kemudian melanjutkan pendidikan tingkat strata dua di Program Studi Media dan Komunikasi Universitas Airlangga Surabaya dan saat ini sedang menempuh pendidikan program doktoral di Ilmu Sosial Peminatan Media dan Komunikasi Universitas Airlangga Surabaya. Setelah terpilih sebagai Komisioner KPID Jawa Timur periode 2016-2019, Dosen Program Studi KPİ IAI Tribakti Kediri ini dipercaya menjadi Koodinator Bidang Pengawasaan Isi Siaran.

Immanuel Yosua Tjiptosoewarno, S.Th, M.A., M.I.Kom, M.H

immanuel yosuaDilahirkan di Kediri, 10 April 1976. Sebelum menjadi Komisioner KPID Jawa Timur, ia adalah Komisioner Komisi Pelayanan Publik (KPP) Periode 2012-2016. Ketertarikanya menjadi Komisioner KPID Jawa Timur didorong oleh kerinduannya untuk turut mendorong terciptanya penyiaran sehat di Jawa Timur. Di jajaran KPID Jawa Timur periode 2016-2019, mantan jurnalis, Motivasi pendiri Jatim Media Watch dan praktisi pendidikan ini menjabat sebagai Koordinator Bidang Penindakan Pelanggaran Isi Siaran.

Nur Elya Anggraini, S.Sos

nur elya anggrainiMantan praktisi radio ini lahir di Bangkalan. Selain itu, alumnus Universitas Jember ini juga pernah menjadi Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kepala Daerah Kabupaten Jember. Pertemuan berjilbab yang punya hobi travelling, membaca dan nonton pertandingan sepak bola ini dipercaya menjadi Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur Dan Sistem Penyiaran (Perizinan) KPİD Jawa Timur periode 2016-2019.