Komisioner

A. Afif Amrullah, M.EI

Sebelum terpilih sebagai komisioner, pria kelahiran Lamongan 21 November 1984 ini telah lama menjadi mitra KPID Jawa Timur dan terlibat dalam beberapa kegiatan. Salah satu perannya adalah menjadi pemberi masukan dalam sejumlah forum Evaluasi Dengan Pendapat (EDP) yang diadakan oleh KPID Jawa Timur periode 2007-2010, 2010-2013, dan 2013-2016. Setelah terpilih sebagai Komisioner KPID Jawa Timur periode 2016-2019, Dosen Universitas Sunan Giri Surabaya dan mantan jurnalis media cetak ini dipercaya menjabat sebagai Ketua KPID Jawa Timur, sekaligus merangkap sebagai penanggungjawab bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran (PS2P).

Ketika masa jabatan habis pada November 2019, Gubernur Jawa Timur menerbitkan surat keputusan tentang perpanjangan masa jabatan Anggota KPID Jawa Timur sampai terpilihnya Anggota KPID Jawa Timur periode berikutnya (2021-2024).


Malik  Setyawan , S.Pd

Malik  Setyawan , S.Pd lahir di trenggalek 20 Oktober 1980. Saat ini berdomisili di Dusun Banaran RT 003 RW 001 Desa Gombang Kecamatan Pakal Kabupaten Tulungagung. Sebelum terpilih menjadi Komisioner KPID Jatim,  pria yang akrab di sapa Fajar menjadi  praktisi media selama 15 tahun di wilayah Trenggalek, Tulungagung dan Blitar. Ia sering mengisi menjadi moderator dan narasumber karena kepiawaiannya dalam bidang public  speaking.


Eko Rinda Prasetyadi, SH

Pria yang lahir di Samarinda 29 Desember 1979 ini kembali terpilih sebagai Komisioner KPID Jawa Timur setelah dirinya menjabat sebagai Komisioner KPID Jawa Timur bidang isi siaran pada periode 2013-2016. Pada periode 2016-2021 ini, pria yang akrab disapa Eko ini mengemban tanggung jawab sebagai Koordinator Bidang Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia

Amalia Rosyadi Putri, S.Kom.I, M.Med.Kom.

Wanita kelahiran Kediri, 4 Maret 1988 ini pernah bekerja sebagai penyiar radio dan presenter berita TV lokal di Kediri. Sedangkan pendidikan sarjananya ia tempuh di Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAİN  Kediri, kemudian melanjutkan pendidikan tingkat strata dua di Program Studi Media dan Komunikasi Universitas Airlangga Surabaya. Setelah terpilih sebagai Komisioner KPID Jawa Timur periode 2016-2019, Dosen Program Studi KPİ IAI Tribakti Lirboyo Kediri ini dipercaya menjadi Koodinator Bidang Pengawasaan Isi Siaran.Wanita yang kerap disapa amel selain aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, juga sering mengisi pelatihan public speaking karena pengalaman terdahulunya sebagai MC dan Moderator diberbagai Forum.

Immanuel Yosua Tjiptosoewarno, S.Th, M.A., M.I.Kom, M.H

Dilahirkan di Kediri, 10 April 1976. Sebelum menjadi Komisioner KPID Jawa Timur, ia adalah Komisioner Komisi Pelayanan Publik (KPP) Periode 2012-2016. Ketertarikanya menjadi Komisioner KPID Jawa Timur didorong oleh kerinduannya untuk turut mendorong terciptanya penyiaran sehat di Jawa Timur. Di jajaran KPID Jawa Timur periode 2016-2019, mantan jurnalis, Motivasi pendiri Jatim Media Watch dan praktisi pendidikan ini menjabat sebagai Koordinator Bidang Penindakan Pelanggaran Isi Siaran.