Mahasiswa Magang KPID JATIM Kunjungi RADIO EBS FM Dan TV 9

0
10

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jatim bersama mahasiswa dari beberapa kampus melakukan kunjungan ke EBS FM sebagai bentuk pengetahuan secara langsung terkait penyiaran radio.
“Kunjungan ini merupakan proses pembelajaran mengenai pengawasan program siaran di radio,” kata Romel Masykuri, selaku Komisioner Bidang Isi Siaran saat mendampingi para mahasiswa, Rabu, 14 September 2022. Pihak EBS memberikan penjelasan terkait informasi yang akan disampaikan ke masyarakat supaya terhindar dari pelanggaran yang tidak diinginkan. Mereka menggunakan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran sebagai panduan saat melakukan siaran.

Selesai dari Radio EBS, kunjungan berlanjut ke TV 9. Di sana KPID Jatim dan mahasiswa magang melihat secara langsung terkait produksi berita. Tidak hanya itu, Pihak KPID dan mahasiswa magang juga menyaksikan secara langsung terkait menjadi seorang presenter dan tugas yang dilakukan oleh crew. Kiswanto, selaku Manager Program juga mendampingi pihak KPID dan mahasiswa magang ke ruang kontrol siaran dan juga studio. Ia menjelaskan tahapan produksi secara langsung mulai yang dilakukan di ruang kontrol siaran dan di ruang studio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here