KPID Jatim Ajak Mahasiswa Magang Belajar Langsung Pada Lembaga Penyiaran TVRI Jatim Dan Radio Suara Surabaya

0
9

Ditemani komisioner KPID Jatim, Dian Ika Riani. Mahasiswa magang KPID Jatim belajar langsung melihat proses produksi Suara Surabaya Fm, sebagai salah satu lembaga penyiaran radio swasta dalam proses mengolah informasi dari citizen journalism, dan juga melihat langsung bagaimana berita sampai pada masyarakat melalui kanal Media sosial. Di era konvergensi Media, Suara surabaya beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan tidak meninggalkan esensinya sebagai citizen journalism.

Berlanjut ke TVRI, Kunjungan KPID Jatim bersama mahasiswa program praktek lapangan ke TVRI sebagai lembaga penyiaran publik adalah bentuk pembelajaran langsung mahasiswa melihat proses produksi informasi menjadi produk berita yang sampai pada masyarakat. Tentu saja menjadi informasi berita yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.
Di kesempatan ini KPID Jatim sekaligus melihat kesiapan tekhnis TVRI dalam peralihan siaran analog ke digital. Alat-alat yang dibutuhkan semua serba digital dan didukung SDM yang handal di bidang nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here