Peringati HUT RI, KPID Jatim Gelar “Anugerah Siaran Kemerdekaan”

0
14

Surabaya-Dalam rangka memperingati 77 tahun kemerdekaan Indonesia, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Anugerah Siaran Kemerdekaan dengan tema “Penyiaran Sehat, Indonesia Kuat”. Puncak kegiatannya dilaksanakan 5 September 2022 di Kantor KPID Provinsi Jawa Timur.

“Penyelenggaran Anugerah Siaran Kemerdekaan bukan sekedar untuk memperingati HUT RI saja, akan tetapi juga untuk memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran di era saat ini,” ujar Ketua KPID Jatim Immanuel Yosua Tjiptosoewarno.

Habib M Rohan selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa adanya kriteria penilaian dalam event anugerah siaran kemerdekaan ini bukan cuma teknis cara pembuatanya, tetapi bagaimana kandungan isi yang disampaikan mempunyai makna semangat Kebhinekaan. Selain itu kegiatan ini diharapkan juga menjadi motivasi sebagai bentuk semangat.

“Untuk selalu menjaga dan mengendalikan penyebaran berita hoaks baik dari lembaga penyiaran televisi maupun radio. Sehingga diharapkan selalu menjaga keutuhan bangsa ini, Itu tugas kita bersama sehingga konten dan apapun itu selalu mengacu pada visi dan misi kita,” tuturnya.

Untuk pesertanya sendiri, berasal dari lembaga lembaga penyiaran yang ada di Jawa Timur, baik itu televisi maupun radio
Adapun penetapan hasil penilaian Anugerah siaran kemerdekaan sebagai berikut:
Program atau produksi terinovatif untuk lembaga penyiaran TV dan radio diraih oleh:
• Tv9 Nusantara
• Radio Malowopati FM Bojonegoro
Program atau produksi terbaik untuk lembaga penyiaran TV dan radio diraih oleh
• TVRI Jawa Timur
• Radio Madya FM MadiunProgram produksi terfavorit untuk lembaga penyiaran TV dan radio diraih oleh
• Radio wijang Songko FM Kediri
• JTV Bojonegoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here