KPID Jateng dan Jatim Sepakat Optimalkan Koordinasi

0
20

KPID Jawa Tengah dan KPID Jawa Timur bersepakat untuk mengoptimalkan koordinasi yang saling menopang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Hal ini menjadi salah satu hasil dialog yang dilakukan di Ruang Pertemuan KPID Jawa Timur dalam kunjungan kerja KPID Jawa Tengah ke Jawa Timur, Rabu (27/7).

Menurut Ketua KPID Jateng M. Aulia, kerjasama dan jejaring ini sangat penting bagi KPID mengingat berbagai tantangan yang dihadapi menjelang Digitalisasi televisi dan perhelatan demokrasi 2024. Beberapa keterbatasan yang ada akan dapat teratasi.

Senada dengan Ketua KPID Jateng, Ketua KPID Jatim, Yosua menyatakan, “Secara umum kami KPID seluruh Indonesia punya tanggung jawab dan permasalahan Yang sama. Termasuk ASO dan pengawasan siaran Pemilu di tahun 2024. Namun secara khusus, kami punya kepentingan yang sama dalam menjalankan tugas monitoring siaran untuk daerah perbatasan antara Jatim dan Jateng.”

Dalam kunjungan kali ini Seluruh jajaran Komisioner KPID Jateng turut serta. Mereka adalah Sonakha Yuda Laksono (Bidang Isi Siaran), Ari Yusmindarsih (Bidang Isi Siaran), Anas Syahirul Alim (Bidang Perijinan), Asih Budiastuti (Bidang Kelembagaan), Yogyo Susaptoyono (Bidang Kelembagaan), Achmad Junaidi sebagai Wakil Ketua dan Muhammad Aulia selaku Ketua.

Mereka diterima langsung oleh Ketua KPID Jawa Timur Immanuel Yosua bersama Dian Ika Riani (Wakil Ketua) dan Royin Fauziana (Korbid Kelembagaan).

Selain berdiskusi serius seputar koordinasi dan sharing solusi terhadap permasalahan yang dihadapi, forum silahturahmi ini diisi dengan beragam diskusi ringan. Kuliner, seni budaya khas dan destinasi religius sekaligus budaya masing-masing daerah menjadi bagian yang tak terlewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here