Ketua Komisi A Harapkan Komite Komunikasi Digital Bersinergi dengan KPID

0
34

“Saya berharap Komite Komunikasi Digital dapat bersinergi dengan semua pihak terkait. Ada KPID Jawa Timur, Dinas Kominfo, Komisi Informasi dan yang lainnya. Sinergi ini penting, agar harapan bersama terkait dengan komunikasi khususnya komunikasi digital di Jawa Timur dapat terwujud,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur, Majend (Purn) Istu Hari Subagio usai mengikuti acara pelantikan Komite Komunikasi Digital (KKD) Periode 2022-2024.

Dalam proses tersebut, dalam bincang singkat bersama Ketua KPID Jawa Timur Immanuel Yosua dan Ketua Komisi Informasi Jawa Timur Imaddoedin, Istu yang juga penyandang gelar doktor ini menyatakan bahwa dirinya selaku Ketua Komisi A dan jajaran komisi A akan menjadi fasilitator upaya mensinergikan beberapa lembaga yang berkaitan dengan informasi dan komunikasi publik di Jawa Timur.

“Nanti saya bersama Komisi A DPRD Jawa Timur akan menginisiasi dan memfasilitasi sinergi tersebut. Kesamaan yang ada termasuk semangat untuk membangun Jawa Timur harus kita optimalkan. Lembaga-lembaga ini seperti KPID dan Komisi Informasi dihadirkan dalam rangka penguatan pemenuhan hak public di bidang informasi dan komunikasi. Ini sesuai dengan Tupoksi dari Dinas Kominfo dan Komite Komunikasi Digital,” ungkap Istu.

Menanggapi hal tersebut, beberapa pengurus Komite Komunikasi Digital yang baru saja dilantik juga menyatakan urgensi sinergi yang dibangun. Salah satunya Wakil Ketua Harian KKD, Suko Widodo. Dalam kesempatan tersebut Suko Widodo menyatakan bahwa usai pelantikan ini, KKD akan berkoordinasi dan bersinergi dengan semua pihak terkait demi tercapainya tujuan bersama yang diharapkan.

Sebagaimana diketahui, Komite Komunikasi Digital yang baru saja dilantik tersebut memiliki periodesasi kerja dari tahun 2022 hingga 2024. Lembaga khas provinsi Jawa Timur ini dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/275/KPTS/013/2022 Tentang Komite Komunikasi Digital Periode Tahun 2022-2024. Menanggapi hal tersebut, Ketua KPID Jawa Timur Immanuel Yosua menyatakan, “sesuai denggan tupoksi KPID Jawa Timur dan juga kerinduan dari keluarga besar KPID Jawa Timur untuk menjadi bagian dari pengawal frekuensi milik publik dengan kekhususan program siaran sekaligus menjadi salah satu bagian integral bagi pembangunan mental masyarakat Jawa Timur, kami siap bersinergi dengan KKD. Secara personal, kami kenal baik dengan Sebagian besar pengurusnya, dan kami sudah sering berdiskusi terkait dengan pembangunan komunikasi digital di Jawa Timur.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here