KPID JATIM Hadiri Undangan Penghargaan LKTW Pokja Pemprov Jatim

0
86

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur, Afif Amrullah, menghadiri undangan acara penghargaan Lomba Karya Tulis Wartawan (LKTW) dan Lomba Foto Jatim Bangkit 2021. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Biro Administrasi Pimpinan dalam rangka Hari Jadi Pemprov Jatim ke-76. Untuk LKTW, peserta dikhususkan bagi wartawan Pokja Pemprov Jatim. Sedangkan untuk Lomba Foto pesertanya adalah masyarakat umum.

Dilansir melalui beritalima.com, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan wartawan dan media yang berkontribusi dalam LKTW ini.

“Saya menyebut tugas teman teman media sangat berat. Baik media yang bergerak di bidang hukum, sosial, pemerintahan, pendidikan dan semua bidang kehidupan yang muaranya untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara lewat tulisan tulisan maupun foto yang konstruktif sembari meluruskan berita hoaks,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam penyerahan penghargaan LKTW dan Lomba Foto Jatim Bangkit 2021 di Gedung Negara Grahadi, Selasa (16/11) malam.

Mengusung tema Peran Pemuda di Era Pandemi Untuk Jatim Bangkit, tercatat untuk peserta LKTW masuk sebanyak 28 karya dari 19 media online dan 9 media cetak. Sedangkan untuk Lomba Foto tercatat ada 660 karya dari 366 peserta.

Dalam acara tersebut, juga dilangsungkan Launching Buku “IBU” karya dari Trisnadi Marjan dan Fatimatuz Zahroh yang juga dihadiri oleh pimpinan berbagai media baik cetak, tv, dan online maupun radio. Buku tersebut berisi sepak terjang Gubernur Khofifah sejak menjadi Menteri Sosial RI hingga menjadi sosok IBU bagi Provinsi Jatim.

Gubernur Khofifah merasa terharu, terkejut, dan mengapresiasi diterbitkannya buku berisi foto beserta biografinya. Pasalnya, Ia tidak mengetahui penulisan buku tersebut. “Terima kasih kepada tim penulis dan semua yang telah membantu sampai terbitnya buku ini,” ucap Khofifah.

Berikut para pemenang LKTW, Juara I diraih oleh Rahardi Soekarno Juniarto dari Berita Jatim, Juara II Sarifah Aini dari Lensa Indonesia, Juara III, Laily Yuana dari Times Indonesia, Juara Harapan I Ahmad Faizal dari Kompas.com, Juara Harapan II, Faizal Falaki dari Harian Duta Masyarakat dan Juara Harapan III diraih oleh Dwi Arifin dari Kempalan.com.

Untuk Juara foto I diraih Harfi Yulian, Juara II Abdullah Munir, Juara III Ivu Fajar Samsumar, Juara Harapan I Wahyu Budianto, Juara harapan II Cakrya Satria Bimantara, Juara Harapan III M. Mada Dwi Pradana dengan mengambil tema Peran Pemuda di Era Pandemi untuk Jatim Bangkit. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here