Perkuat Kelembagaan, KPID KALTENG Kunjungi KPID JATIM

0
33

Jum’at (5/11/2021) siang, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Tengah (KALTENG) yang diwakili oleh Nisa Rahimia, Koordinator Bidang Kelembagaan, mengunjungi kantor KPID Jawa Timur. Diketahui bulan September lalu, KPID Kalteng baru saja mengangkat komisoner baru periode 2021 – 2024.

Melakukan pengawasan program siaran pada lembaga penyiaran yang mempunyai ijin resmi (IPP) menjadi salah satu tugas dari KPID. Kunjungan kerja dilakukan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi kelembagaan antar komisioner KPID. “Kunjungan ini kan dimaksudkan untuk mempererat kekerabatan antar komisioner, supaya hubungannya terjalin baik dan hubungan kerjanya semakin berkualitas” ucap Nisa.

Banyak hal seputar tugas-tugas baru KPID yang juga dibahas dalam pertemuan tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan mempersilahkan komisioner KPID Kalteng untuk melihat secara langsung sistem kerja alat pantau milik KPID Jatim. “Saat ini di KPID Jatim sedang kedatangan mahasiswa magang dari 3 universitas,” ujar Malik Setyawan, Komisioner bidang Pengawasan Isi Siaran, di Ruang Monitoring.

Turut hadir dalam pertemuan, yakni Ahmad Afif Amrullah, S.HI M.EI selaku ketua KPID Provinsi Jawa Timur dan Amalia Rosyadi Putri, S.Kom.I., M.Med.Kom selaku Komisoner bidang Sosialisasi dan Literasi Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here