KPID JATIM Terima Kunjungan Kerja dari KPID DKI JAKARTA

0
30

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan kerja Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta Drs. Kawiyan, M.I.Kom bersama Muhamad Said, M.Si selaku Koordinator Bidang Kelembagaan pada Kamis (16/09/2021) pagi. Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi kelembagaan KPID DKI Jakarta dengan KPID Jatim.

KPID Jatim melakukan diskusi singkat dengan KPID DKI Jakarta seputar dinamika perkembangan kelembagaan di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah masing-masing. Mengingat terjadi perubahan peraturan dalam Perpanjangan Penyelenggaraan Ijin lembaga penyiaran (LP) serta proses lain di dalamnya. Mengingat kini semua pemberkasan sudah beralih ke sistem online, SIMP3 KOMINFO. Hal ini perlu perhatian khusus agar bisa tersampaikan ke semua lembaga penyiaran, terutama bagi LP yang berada di wilayah minim jangkauan layanan internet.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan berkeliling melihat kegiatan monitoring yang dilakukan oleh KPID Jatim.

Selain itu, kedua KPID tersebut membahas permasalahan yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan Analog Switch Off (ASO) yang batas akhirnya telah ditetapkan pada 2 November 2022 mendatang.

Turut hadir dalam diskusi,yakni Ahmad Afif Amrullah, S.HI M.EI selaku ketua KPID Provinsi Jawa Timur dan Amalia Rosyadi Putri, S.Kom.I., M.Med.Kom selaku Komisoner bidang Sosialisasi dan Literasi Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here