KPID JATIM Tandatangani MoU dengan IAI Darussalam Blokagung

0
22

Guna tururt membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang penyiaran, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur melakukan MoU dengan IAI Darussalam Blokagung, Banyuwangi. Penandatanganan dihadiri langsung oleh Ketua KPID Jawa Timur, A. Afif Amrullah serta Rektor kampus, Dr. H. Ahmad Munib Syafa’at.

Kerjasama ini berisi tentang kegiatan literasi media baik dalam bentuk kuliah umum, seminar, workshop, talkshow, dan sejenisnya. Serta mencakup tentang pembentukan kelompok masyarakat peduli siaran di kampus dan luar kampus, seperti sosialisasi bersama di bidang literasi media kepada lembaga, masyarakat, dan ormas.

“Pentingnya pemahaman wawasan penyiaran yang berkaitan dengan kaidah dakwah Islam. Agar bisa menghindari atau tidak memunculkan potensi salah pemahaman di masyarakat nantinya,” jelas Afif, Rabu (15/09/2021) di Aula Al-Haromain.

Selain itu, Rektor IAI Darussalam Blokagung yang akrab disapa Gus Munib berharap mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam dapat melakukan Program Pengalaman Lapangan (PPL) atau magang di Kantor KPID Jawa Timur. 

Agus Baihaqi, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam menambahkan jika kerjasama dan kegiatan kuliah tamu ini diharapkan sebagai salah satu cara dalam mencetak lulusan sarjana yang unggul. Baik dari kemampuan akademis maupun kecakapan dalam menyampaikan komunikasi yang baik kepada masyarakat. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here