Gubernur Provinsi JATIM & Ketua KPID JATIM Jadi Pembicara Berita di Lintas Surabaya Sore, RRI Surabaya

0
62

Kamis (09/09/2021) Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bersama Afif Amrullah Ketua KPID Provinsi Jawa Timur menjadi pembicara berita dadakan pada Lintas Surabaya Sore yang disiarkan secara langsung oleh RRI Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah menyampaikan bahwa di Jawa Tiimur sudah bebas zona merah dan tidak ada level 4 per 9 September 2021. Level 3 ada 18 Kabupaten/kota, level 2 ada 19 kabupaten/kota, dan wilayah Jawa-Bali pecah telur level 1, yaitu wilayah Lamongan.

“Bersyukur alhamdulillah, koma waspada. Beberapa negara mengalami kelonjakan eksponensial karena merasa sudah kebal dan sudah divaksin dua kali. Sehingga lepas masker dan berkerumun. Kemudian lonjakan terjadi kembali. Saya ingatkan masyarakat Jatim tetap patuhi prokes, hindari eforia berlebihan,” papar Khofifah.

Khofifah turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk RRI Surabaya yang ikut membantu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi prokes 5M.

Secara bergantian, selanjutnya Afif membaca berita dari hasil liputan reporter di lapangan. Tidak hanya mengudara diseluruh jaringan RRI Jawa Timur, paket buletin yang disiarkan mulai pukul 16.30 – 17.00 Wib tersebut juga bisa dilihat di kanal Youtube RRI Surabaya.

Menyambung dari Khofifah, Afif turut mengingatkan masyarakat Jawa Timur dengan kondisi saat ini lebih baik berpuasa dulu, jangan euforia berlebih. Tetap mematuhi apa kata Bu Gubernur dan pemerintah hingga sampai nanti akan menemukan titik akhir.

Dalam kesempatan ini, tidak lupa Khofifah mengucapkan selamat ulang tahun kepada RRI. Ia berharap sebagai Lembaga Penyiaran Publik, RRI bisa menjadi pemersatu bangsa. Tidak berhenti berikhtiar dan bisa membangun persaudaraan di negeri ini.

“RRI tidak bisa dilepaskan dari perjuangan bangsa ini. Sehingga ketika kita mencintai RRI, berarti kita mencintai bangsa Indonesia,” ungkap Afif saat memberikan ucapan selamat kepada RRI.

Lanjut Afif, RRI menjadi radio kebanggaan Indonesia yang bisa menyatukan,menyejukkan, serta menjadi inspirasi semua pendengar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here