KPID Jatim Selenggarakan FGD Radio Komunitas Bersama KPI Pusat

0
248

Bertepatan dengan hadirnya KPI Pusat ke Kantor KPID Jawa Timur, KPID Jatim selenggarakan FGD Radio Komunitas melalui  media zoom. Dalam acara ini,  Agung Suprio Ketua KPI Pusat dan A. Afif Amrullah Ketua KPID Jatim memberikan sambutan pengantar kepada peserta tepatnya pengelola radio komunitas di Jawa Timur.  

“Kegiatan ini sangat penting, karena perubahan perizinan yang menjadi online, hal ini tentu menjadi problem sendiri bagi rakom yang tinggal di pelosok atau pegunungan karena terhalang oleh kesediaan sinyal, dan berpengaruh terhadap informasi yang didapat seperti jadwal peringatan pembayaran pajak yang kemudian terlewat, bagaimana menyimpan id dan password menjadi masalah tersendiri, serta masalah terkait bagaimana kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi oleh lembaga penyiaran”, ujar Afif Ketua KPID Jatim hari sabtu, 5 Desember 2020 .

Afif menambahkan bahwa  Jawa Timur memiliki banyak radio komunitas, tentunya ia melalui adanya radio komunitas dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, dan para pejuang radio komunitas di Jawa Timur menjadi elemen penting dalam lembaga penyiaran karena penuh perjuang yang luar biasa, selain menjadi ujung tombak dan ujung  tombok dalam berdirinya lembaga penyiaran komunitas.

Selanjutnya, Sambutan pengarahan dan pengantar dari Agung Supriyo KPI Pusat, Ia menyatakan  Radio komunitas terkadang menjadi lembaga penyiaran yang terpinggirkan, padahal di era pandemic ini radio komunitas memiliki peran penting kepada masyarakat. Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya Mohammad Reza Koordinator bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran KPI Pusat, Irsal Ambia  Koordinator Bidang Kelembagaan KPI Pusat, Sinam M. Sutarno Ketua JRKI Pusat dan  Ali  Ketua JRKI Jatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here