KPID Jatim Selenggarakan Evaluasi Uji Coba Siaran (EUCS) BN TV dan Magna TV

0
264

Era digitalisasi dan kemajuan dunia telekomunikasi banyak bermunculan lembaga penyiaran digital. Diantaranya  PT. Mitra Media Digital (Magna TV) dan PT Mitra Suara Digital (BN TV)  yang berafiliasi dengan Metro TV melakukan Evaluasi Uji Coba Siaran (EUCS) di Kantor KPID Jawa Timur, Kamis 03 Desember 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari kedua lembaga penyiaran dan Komsioner KPID Jatim yakni A. Afif Amrullah S.HI., M.EI, Amalia Rosyadi S.Kom.I., M.Med.Kom., Eko Rinda P. SH, dan Immanuel Yoshua M.I.Kom., M.H.

Dalam kesempatan ini,  perwakilan dari BN TV  maupun Magna TV  memperesentasikan  Tujuan,  Proyeksi Pertumbuhan Penonton, legalitas dokumen perseroan, Anggaran Dasar Perseroan, Aspek Manjaemen, BN TV afiliasi dengan Metro TV , Susunan Organisasi, Analisis SWOT (strengths, weakness, opportunities, threats), Mekanisme Quality Control, Konsep Program, Aspek Program informasi yang mengarah pada bisnis dan finansial serta ekonomi. penyajian yang informative, kreatif, dan menghibur.  Aspek Program, Segmentasi, dan sumber materi program,  Aspek Keuangan, Aspek Teknik, Sistem Perangkat, Studio dan Kantor, Perangkat Pemancar dan Kantor, Peta Lokasi Studio.

BN  Jatim menjadi TV digital yang berfokus pada literasi bisnis dan finansial, Informasi bisnis yang berskala lokal dan nasional dan menciptakan program siaran yang mencipatakan peluang usaha baru. Sedangkan Magna Channel  menciptakan media yang memberikan hiburan yang padat dengan kandungan edukasi, inspirasi dan mencerahkan menjadi latar belakang berdirinya  Magna Channel Jatim, Visi dan Misi dengan tema “Televisi Hiburan Edukatif dan Inspiratif”,  tujuan menghadirkan hiburan alternative yang mencerahkan dengan menampilkan hiburan dengan muatan edukasi.

“Diharapkan BN TV  mensinergikan untuk mengangkat UKM, tidak sekedar mengangkat tetapi melakukan sinergi dengan kelompok menengah ke atas, sehinga UKM memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Semacam upaya membangun sinergi untuk menjadi keunggulan sendiri”, Ujar Eko Rinda Prasetyadi SH.

Selain itu, ketua KPID Jatim juga turut memberikan masukan dalam persoalan siaran lokal  agar sesuai dengan ketentuan P3SPS dan kontribusi dalam memberikan peluang kerja pada masyarakat lokal.  Hal serupa juga ditekankan oleh Immanuel Yoshua  tentang bagaimana komitmen BN TV dan Magna Channel dalam mengutamakan sumber daya manusia lokal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here