Perdana , KPID Jatim Sosialisasikan Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2020

0
89

Sebagai bentuk apresiasi terhadap lembaga penyiaran radio dan televisi, KPID Jawa Timur akan menyelenggarakan “Anugerah KPID  Penyiaran Jawa Timur 2020”.  Pertama kali sosialisasi diselenggarakan di Kantor KPID Jatim yang dihadiri lembaga penyiaran di Jawa TImur, Rabu, 18 November 2020

Amalia Rosyadi Komisioner KPID Jatim dan juga selaku PIC Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2020 menjelaskan bahwa Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2020 ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu total terdapat empat belas kategori, tahun ini terdapat delapan belas kategori. Kategori televisi terdiri dari program wisata budaya Jawa TImur, Program Siaran Pilkada Terbaik (program reguler), program talkshow terbaik, program berita terbaik, presenter talkshow terbaik, program Lokal TV SSJ Nasional Terbaik, Program Peduli Disabilitas, dan Program Bahasa Daerah Terbaik.

“Adapun untuk kategori radio terdapat Sembilan kategori diantaranya program wisata budaya Jawa Timur, program siaran pilkada terbaik, program religi terbaik (program reguler), program talkshow terbaik, program unggulan Rakom terbaik, program unggulan Radio LPPL Terbaik, penyiar talkshow terbaik, program peduli disabilitas, dan program bahasa daerah terbaik” tambah Amalia Rosyadi yang biasa disapa Amel.

Kegiatan ini juga digelar  hari Kamis, 19 November 2020, pada kesempatan ini Eko Rinda P. Selaku koordinator Bidang Kelembagaan berharap semua lembaga penyiaran dapat ikut serta dalam penyelenggaraan anugerah KPID Jawa Timur, dengan mengirimkan karya terbaik.

Selain membahas perihal Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2020, ketua KPID Jatim, Afif Amrullah menyisipkan informasi penting terkait perpanjangan izin lembaga penyiaran yang akan habis 2021 dan 2022, bahwa seiring dengan pelayanan perizinina, dimana pengusaha media dapat melakukan sistem perpanjangan yang akan dilakukan secara online, sesuai dengan PM Kominfo RI no.18 tahun 2016 proses perizinan Lembaga penyiaran sesuai dengan peraturan menteri kominfo RI No. 7 tahun 2018 pelayanan perizinan pengusaha terintegrasi secara elektronik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here