KPID JATIM SELENGGARAKAN SOSIALISASI DAN BIMBINGAN TEKNIS RELAWAN MONITORING SIARAN PILKADA DI JEMBER

0
112

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)  Provinsi Jawa Timur  digelar Sosialisasi dan BImbingan Teknis Relawan Pemantau Siaran PIlkada Sumenep pada Jumat, 06  November  2020.  Dalam acara ini turut hadir narasumber dari KPI 5 D Jatim yakni Amalia Rosyadi P, Afif Amrullah ,  dan Nur Elly Anggraini Kordinator Kehumasan Bawasu Jatim.

Kegiatan ini digelar di Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Jember di JL. Kalimantan 42 Jember.  Peserta  terdiri dari dua puluh mahasiswa yang berdomisili di wilayah Jember.

“Seperti yang diketahui bahwa media massa mempunyai perkembangan yang cukup pesat baik, baik dari segi konten dan medianya, hampir semua radio dan TV memiliki live streaming yang akan mempermudah masyarakat menikmati program yang disiarkan” Ujar Afif.       

Sementara itu, Amalia Rosyadi juga menjelaskan ketentuan siaran di masa pemilihan kepala daerah serentak 2020 serta alur monitoring media elektronik dengan cara menonton televisi dan mendengarkan radio, apabila terdapat pelanggaran unsur 5S (saru, sara, sadis, siaran partisipasi dan sihir) yang dirangkum dari P3SPS (pedoman perilaku penyiaran dan  standar program siaran).

KPID Jatim melaksanakan sosialisasi tersebut dengan pengawasan ketat protokol kesehatan Covid-19. Kabupaten Tuban akan melaksanakan Pilkada secara serentak pada 9 Desember 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here